Breaking News:

New Yogyakarta International Airport Layani Penerbangan Internasional April 2019

Pada tahap awal, bandara Internasional Yogyakarta akan melayani penerbangan internasional lebih dulu.

Tribun Jogja
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi meninjau proyek pembangunan New YOgyakarta INternational Airport (NYIA) di Temon, Kulon Progo, Jumat 14 desember 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses pembangunan New Yogyakarta International Airport ( NYIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus dikebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bandara baru tersebut ditargetkan beroperasi pada April 2019 mendatang.

"Angkasa Pura I akan mengoperasikan NYIA segera, rencananya April,” ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Pada tahap awal, bandara Internasional Yogyakarta akan melayani penerbangan internasional lebih dulu. Adapun untuk penerbangan domestik ditargetkan pada 2020 mendatang.

Nantinya bandara NYIA akan dikembangkan hingga mampu melayani 24 juta penumpang angkutan udara. Sementara untuk 2019 diperkirakan hanya bisa melayani 3 juta penumpang.

Baca: Menteri Budi Karya Cek Kesiapan Angkutan Mudik Natal dan Tahun Baru

Saat dioperasikan April 2019 mendatang, NYIA hanya akan melayani penerbangan internasional. Sedangkan penerbangan domestik tetap di Bandara Adisutjipto.

Hingga saat ini progres pembangunan Bandara NYIA sudah 19 persen. Pada April 2019 pembangunan sisi udara seperti runway dan apron akan selesai 100 persen.

Adapun untuk pembangunan terminal akan digunakan sekitar 8.000 meter untuk penerbangan internasional terlebih dahulu. Setelah itu akan dibangun terminal domestik secara bertahap hingga akhir 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara NYIA Ditarget Beroperasi April 2019, Melayani Penerbangan Internasional".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved