Bangun Enam Cabang di Sumatera, Auto2000 Belanjakan Rp 202 Miliar

Pertumbuhan pasar yang sangat menjanjikan di wilayah Sumatera membuat Auto2000 meresmikan enam cabang bar

Bangun Enam Cabang di Sumatera, Auto2000 Belanjakan Rp 202 Miliar
HANDOUT
Program Avanzaganza menyasar pengguna Toyota Avanza dengan jam terbang yang sudah cukup tinggi, yaitu antara 40.000 sampai dengan 80.000 Km. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan pasar yang sangat menjanjikan di wilayah Sumatera membuat Auto2000 meresmikan enam cabang baru guna memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah ini.

Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera mengatakan, penjualan mobil di wilayahnya terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan dimana kontribusinya pada penjualan Auto2000 secara nasional sepanjang Januari-November mencapai 20%.

"Ada 23 outlet yang tersebar di Sumatera dan semuanya mengalami pertumbuhan. Sebagai gambaran di provinsi Lampung misalnya. Saat ini pasar penjualan mobil Auto2000 disana mengalami peningkatan sebesar 12,6% dari tahun 2017," ujarnya dalam siaran pers, Senin (17/12).

Tidak hanya dari sisi penjualan kendaraan, kata Judianto dari sisi layanan perawatan dan perbaikan kendaraan, pasar wilayah Sumatera pun terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan.

"Seperti wilayah Lampung market service di tahun ini sebanyak 74.943 unit mobil atau naik hingga 18% jika dibandingkan dengan tahun 2017," tuturnya.

Baca: Ambil Kredit Mobil di Auto2000 Gratis Asuransi TLO Setahun

Menurutnya, hal tersebut juga didukung pembangunan infrastruktur yang masif dan menyebar ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, sehingga membuka peluang bagi Auto2000 untuk melebarkan sayap penjualan dan servis kendaraan Toyota di sana.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk komitmen, Auto2000 membuka secara serempak 6 cabang baru Auto2000 di provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung.

"Untuk Sumatera Utara, kita buka di Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Asahan serta Auto2000 Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan dua lagi di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara," ujarnya.

Adapun nilai investasi yang disiapkan untuk membangun enam cabang tersebut sebesar Rp 202 Miliar.

Hingga kini, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia memiliki jaringan yang sudah diotorisasi dari pihak PT Toyota Astra Motor adalah sebanyak 124 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Terdiri dari outlet V (Vehicle) yang melayani jual beli kendaraan, outlet VSP (Vehicle Service Part) yang melayani jual beli dan servis kendaraan, serta outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint) yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Penjualan mobil kian tumbuh, Auto2000 buka enam cabang baru di daerah Sumatera

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved