Usai Proses Akuisisi, JTO Finance Berinvestasi Rp 40 Miliar di Bidang IT

Dengan akuisisi ini, JTO Finance juga akan memiliki sumber dana dari J Trust Bank untuk kegiatan operasional mereka.

Usai Proses Akuisisi, JTO Finance Berinvestasi Rp 40 Miliar di Bidang IT
HandOut/Ist
PT JTrust Olympindo Multi Finance (JTO Finance) akan menjadi perusahaan pembiayaan umum dari sebelumnya sebagai perusahaan pembiayaan untuk mobil bekas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak Oktober 2018, JTrust Asia Pte. Ltd yang merupakan bagian dari JTrust Group telah melakukan akuisisi terhadap saham PT Olympindo Multi Finance.

Setelah proses akuisisi tersebut, JTrust Asia Pte. Ltd memiliki 60 persen saham perseroan dan melakukan perubahan nama perseroan dari PT Olympindo Multi Finance menjadi PT JTrust Olympindo Multi Finance (JTO Finance).

Menurut President Director PT JTrust Olympindo Multi Finance, Kazuyuki Matsuoka, JTrust Asia Pte. Ltd memutuskan mengakuisisi sebagian besar saham karena melihat Olympindo sudah beroperasi selama 40 tahun di Indonesia.

Dengan akuisisi ini, JTO Finance juga akan memiliki sumber dana dari J Trust Bank untuk kegiatan operasional mereka.

"Saat ini kami menyediakan produk pembiayaan untuk mobil baru komersial khusus brand TATA Motors, pembiayaan alat-alat pertanian, dan Multi Purpose Financing. Ke depannya kami akan membuat produk baru seperti pinjaman untuk renovasi rumah dan pembiayaan pendidikan," ujar Matsuoka.

Baca: Masuk Daftar Orang Paling Kuat di Dunia Versi Forbes, Peringkat Jokowi Berada di Atas Presiden FIFA

Matsuoka juga menjelaskan pihaknya juga telah mengeluarkan investasi sekitar Rp 40 miliar di bidang IT.

Harapannya, dengan investasi tersebut JTO Finance bisa mengeluarkan produk istimewa berikutnya dibanding perusahaan pembiayaan lainnya.

"Tujuan investasi IT ini juga untuk meningkatkan kecepatan layanan ke konsumen. Misalnya, untuk approval kredit butuh dua hingga tiga hari. Dengan adanya investasi IT, bisa memperpendek jangka waktu approval kredit menjadi satu hari," jelas Matsuoka dalam keterangan tertulis, Senin (16/12/2018).

Baca: Terjerat Utang, Semua Pesawat Sriwijaya Air Pasang Logo Garuda Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Business Vice President PT JTrust Olympindo Multi Finance, Yudi Gustiawan, turut menambahkan  akuisisi membuat adanya pergeseran layanan.

Baca: Kabar Persib Bandung: Kepastian Ghozali Bertahan hingga Kans Bergabungnya Pemain Asal Purwakarta

Sebelumnya, PT Olympindo Multi Finance dikenal sebagai perusahaan pembiayaan untuk mobil bekas. Dengan akuisisi ini, JTO Finance menjadi perusahaan pembiayaan umum.

"Tak hanya mobil bekas, namun juga mobil baru khususnya untuk brand TATA Motors. Suatu saat juga akan masuk ke pembiayaan mikro," tuturnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved