Breaking News:

Pimpinan di Era Industri 4.0 Harus Berani Mengambil Keputusan Cepat

Buat yang dapat beradaptasi dengan mengadaptasi skill dan mentalitas baru dengan cepat, revolusi industri 4.0 ini bisa jadi merupakan peluang emas

Istimewa
Coach Yudi Candra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Revolusi Industri yang ke 4.0 dan ini sangatlah berbeda dengan sebelumnya karena akan dapat mendesain dunia dan mengubah realitas di sekitar kita dengan perubahan secara atom dan molekul, perubahan secara nanoteknologi ditambah dengan segala sesuatunya di dunia yang terkoneksi dengan Internet. 

"Di revolusi industri 4.0 ini segala sesuatu menjadi transparan, dan perbedaan akan satu produk/servis dengan produk/servis yang lain akan terlihat jelas dan hanya yang terbaiklah yang akan bertahan,” kata Coach Yudi Candra kepada Tribunnews, Rabu (19/12/2018).

Yudi yang juga seorang konsultan bisnis mengaku banyak yang bertanya mengenai apakah ini sebuah tantangan atau kesempatan?

"Apabila Anda melihat sejarah, di setiap fase revolusi Industri, selalu ada bisnis baru yang menjadi pemain besar dan selalu ada pemain besar lama yang punah," katanya.

Coach Yudi Candra juga megatakan, buat Anda yang dapat beradaptasi dengan mengadaptasi skill dan mentalitas baru dengan cepat, revolusi industri 4.0 ini bisa jadi merupakan peluang emas Anda untuk menjadi pemain baru yang dapat diperhitungkan.

"Siklus Sukses dan Gagal di dalam bisnis juga semakin cepat terjadi dibandingkan sebelumnya," katanya. 

Terkait faktor kunci apa saja yang perlu dimiliki sebagai leader era 4.0 ini,  Yudi Candra menyebut leader yang dapat menyatukan dan memberikan arah tujuan yang jelas.

Seorang leader untuk dapat berkomunikasi, membuat tim merasa aman, membuat sebuah  engagement  dan  menjadi sebuah komunitas yang searah.

Memiliki sebuah cetak biru yang dipahami, dimengerti  dan diimani oleh seluruh anggota organisasi. 

"Leader harus dapat membuat kepercayaan didalam diri tim. Dan yang terpenting leader yang kuat, memiliki visi yang bukan sekedar visi untuk perusahaan, tetapi juga yang lebih besar dari itu, yang memiliki pengaruh untuk seluruh timnya, lingkungan sekitarnya, bahkan dunia," katanya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved