Natal 2018

Tepat di Hari Natal, Arus Kendaraan Menuju Jakarta Naik 59,4 Persen

Kendaraan menuju Jakarta via GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi mencapai 35.992 kendaraan atau naik 70,3 persen dari lalu lintas normal

Tepat di Hari Natal, Arus Kendaraan Menuju Jakarta Naik 59,4 Persen
HANDOUT
Arus kendaraan menuju Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki Hari Raya Natal 2018,  Selasa (25/12/2018), arus kendaraan yang menuju Jakarta terpantau naik sangat signifikan. Jasa Marga menyatakan, total ada 85.827 kendaraan menuju Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Jumlah tersebut meningkat 59,4 persen dari volume lalin harian normal sebanyak 53.849 kendaraan," sebut 
Irra Susiyanti, Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Kamis (27/12/2018). 

Selain di GT Cikarang Utama, di Hari Raya Natal 2018 Jasa Marga juga mencatat peningkatan lalu lintas arah Jakarta yang cukup signifikan di sejumlah Gerbang Tol (GT) yang mencerminkan kota destinasi favorit pengguna jalan.

Diantaranya adalah GT Pasteur di Jalan Tol Purbaleunyi dan GT Ciawi di Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan yang melewati GT Pasteur Jalan Tol Purbaleunyi adalah sejumlah 33.284 kendaraan, meningkat 22,5% dari lalu lintas normal sebesar 27.177 kendaraan.

Baca: Kisah Mencekam Warga Pulau Sebesi yang Terkurung Abu Vulkanik Gunung Anak Krakatau

Sementara kendaraan menuju Jakarta via GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi mencapai 35.992 kendaraan atau naik 70,3 persen dari lalu lintas normal sebesar 21.089 kendaraan.

Keluar Jakarta

Sementara itu, kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama juga masih mengalami peningkatan signifikan. Tercatat 68.502 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jumlah tersebut meningkat 30,4% dari volume lalin normal yaitu 52.515 kendaraan.

Baca: Warga Kediri Dihebohkan Temuan Ratusan Buku Beraliran Kiri di Dua Toko Buku di Pare

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan balik untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan lalu lintas, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," ungkap Irra Susiyanti.

Monitoring kondisi lalu lintas di jalan tol yang dikelola Jasa Marga ini dapat diakses lewat call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 atau via twitter @PTJASAMARGA, khusus informasi lalu lintas dan @official_JSMR untuk informasi umum lainnya serta via aplikasi Mobile JMCARe.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved