Puncak Arus Balik Tahun Baru 2019, Volume Lalu Lintas GT Cikarang Utama Naik 58,24 Persen

Puncak arus balik libur Tahun Baru tahun 2019 yang diperkirakan jatuh pada hari Selasa (1/1) terbukti dengan lonjakan volume lalu lintas (lalin).

Puncak Arus Balik Tahun Baru 2019, Volume Lalu Lintas GT Cikarang Utama Naik 58,24 Persen
HANDOUT
Arus kendaraan menuju Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak arus balik libur Tahun Baru tahun 2019 yang diperkirakan jatuh pada hari Selasa (1/1) terbukti dengan lonjakan volume lalu lintas (lalin).

SS Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Irra Susiyanti, mengatakan 85.027 kendaraan tercatat melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Jakarta.

"Naik 58,24 persen dari dari Lalu lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal 53.733 kendaraan," ujar Irra, dalam keterangannya, Rabu (2/1/2019).

Namun demikian, Jasa Marga memperkirakan masih ada 44 ribu kendaraan yang belum kembali ke Jakarta.

Baca: Grassrock Bersiap Rilis Album Berisi 10 Lagu

Sehingga berdasarkan perhitungan Jasa Marga, kata Irra, pengguna jalan tol secara periodik akan kembali ke Jakarta mulai Kamis (3/1) hingga Minggu (6/1).

Pada periode yang sama, ia mengungkapkan juga terjadi peningkatan 99 persen volume lalulintas yang melintasi GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi.

"Sebanyak 42.039 kendaraan pengguna jalan yang akan kembali ke Jakarta, naik dibanding lalin harian normal sebanyak 21.089 kendaraan," tandasnya.

Lebih lanjut, Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama para pengguna jalan tol yang tetap tertib di lajur, mentaati arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu lalin yang ada, sehingga lalin jelang malam pergantian tahun tetap kondusif dan lancar.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved