Citilink Terapkan Kebijakan Baru Tarif Bagasi Tercatat Mulai 8 Februari

Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia akan memberlakukan kebijakan baru terkait biaya bagasi

Citilink Terapkan Kebijakan Baru Tarif Bagasi Tercatat Mulai 8 Februari
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia akan memberlakukan kebijakan baru terkait biaya bagasi tercatat dalam setiap penerbangan domestik mulai Jumat (8/2/2019).

Hal itu disampaikan Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

“Di tengah ketatnya persaingan di industri transportasi udara, maka Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat," kata Benny.

Menurut Benny, sesuai Pasal 22 butir C PM 185 Tahun 2015, bahwa Citilink Indonesia termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan "no frills" (pelayanan dengan standar minimum) yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat.

Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja.

Sementara khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli "Green Seat" akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10kg.

Ini menjadi komitmen Citilink Indonesia dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan setia.

“Paket ini kita sesuaikan kebutuhan penumpang. Bahkan saat keberangkatan jika penumpang masih membutuhkan bagasi tambahan, mereka dapat membelinya di check in counter dengan hitungan per kilo sehingga penumpang dapat optimal menggunakan bagasi,” kata Benny.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto bersama
Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto bersama jajaran direksi di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved