Indonesia Properti Expo 2019 Incar Penyaluran KPR Rp 6 Triliun

"Pameran pertama di Februari ini kami menargetkan kredit baru Rp 6 triliun dan yang kedua direncanakan bidik Rp 11 triliun"

Indonesia Properti Expo 2019 Incar Penyaluran KPR Rp 6 Triliun
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pameran properti di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017). 

Laporan Reporter Kontan, Dina Mirayanti Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) kembali menyelenggarakan pameran perumahan bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019. Perhelatan ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama periode 2 Februari-10 Februari 2019.

Dari pameran properti ini, Bank BTN menargetkan penyaluran kredit baru sebesar Rp 6 triliun. Akan ada 167 pengembang terlibat dalam IPEX ini yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang subsidi.

Maryono, Direktur Utama bank BTN mengatakan, tahun ini bank pelat merah ini akan mengadakan dua kali IPEX tahun ini sama seperti tahun sebelumnya.

"Pameran pertama di Februari ini kami menargetkan kredit baru Rp 6 triliun dan yang kedua direncanakan bidik Rp 11 triliun," katanya saat pembukaan IPEX 2019, Sabtu (2/2/2019).

Tahun 2018, BTN juga menyelenggarakan dua kali IPEX dan berhasil menyalurkan kredit baru senilai Rp 18,4 triliun. Itu merupakan capaian tertinggi yang didapat BTN sepanjang menyelenggarakan pameran properti.

Baca: Kantor Imigrasi Jakarta Barat Siapkan Layanan Pembuatan Paspor Keliling

"Permintaan properti terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar, selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah, pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik di samping faktor optimisme hasil Pilpres nanti,” tambah Maryono.

Sebanyak 869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan akan dipasarkan dalam pameran ini.

Baca: Revisi PP Transaksi Elektronik Berpeluang Rugikan Negara Rp 85 Triliun

Pada gelaran IPEX yang disponsori oleh BTN ke 17 tersebut, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur diantaranya Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% fixed rate satu tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Promo yang jitu menjadi strategi Bank BTN, karena terbukti sukses menggiring calon konsumen untuk membeli rumah. Sebagai informasi, setiap tahun Bank BTN menggelar dua kali IPEX dengan pencatatan izin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved