Perkuat Sistem Logistik Perikanan, KKP dan Perum Perindo Kerja Sama

Direktur Jenderal PDSPKP, KKP Rifky E Hardijanto mengatakan, sitem logistik yang terintegrasi akan meningkatkan kualitas maupun value.

Perkuat Sistem Logistik Perikanan, KKP dan Perum Perindo Kerja Sama
Kontan
Dirjen PDSKP KKP Rifky E Hardijanto dengan Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperkuat sistem logistik sektor perikanan nasional, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP)  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjalin kerjasama dengan Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dalam membangun sistem logistik yang terintegasi.

Melalui kerjasama ini, pemerintah akan mendorong pemanfaatan cold storage (lemari pendingin) untuk menjaga mutu dan meningkatkan daya saing produk perikanan di pasar domestik maupun internasional.

Direktur Jenderal  PDSPKP, KKP Rifky E Hardijanto mengatakan, sitem logistik yang terintegrasi akan meningkatkan kualitas maupun value atau nilai perikanan kita.

Oleh karenanya pemanfaatan cold storage yang produktif akan menjadikan produk perikanan lebih berdaya saing baik di pasar domestik maupun pasar international.

Baca: 2.981 Personel Kepolisian Amankan Debat Putaran Kedua

“Cold store adalah komponen penting, agar kualitas perikanan kita lebih baik. Maka dari itu, kami bersinergi dengan Perum Perindo untuk mengelola beberap aset cold storage kita,” tutur Rifky, saat melakukan penandatangan kerjasama di di kantor Perum Perindo Pusat,  Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca: Djarum Superliga Badminton 2019: Fung Permadi bilang Djarum Diperkuat Michelle Li Karena Kedekatan

Rifky mengatakan, alasan KKP memberikan kepercayaan kepada Perindo adalah karena perusahaan ini milik pemerintah sehingga dapat memenuhi pemanfaatan aset negara demi kesejahteraan masyrakat. Karena pihaknya menyadari bahwa berinvestasi di BUMN butuh proses yang panjang baik birokrasi, pembiayaan maupun lainnya.

Karena upaya kerjasama ini adalah untuk memanfaatkan aset negara  dalam mengentaskan kemiskinan, mempermudah value layanan publik, dan untuk peningkatan ekonomi rakyat pada umumnya. “Dengan sama-sama pemerintah akan lebih mudah dibandingkan dengan swasta,” ujarnya.

Baca: Sebut Achmad Zaky Salah, Gibran: Saya Cuma Bilang Bukalapak Udah Ngasih Makan ke Banyak Orang

KKP berpesan kepada Perindo agar bisa memanfaatkan cold storage tersebut dengan baik, dirawat dengan benar, supaya cold store yang ada saat ini bisa memberikan manfaat besar terhadap pembangunan ekonomi nasional.

“Sektor perikanan punya potensi untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan perikanan nasional kita,” tuturnya.

Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda menambahkan, momentum penandatanganan ini sangat bersejarah bagi mereka. Karena itu, sinergi antara KKP dengan Perindo sebagai BUMN Perikanan terus didorong. Dukungan seperti ini, menurutnya,  akan memperkuat posisi Perindo di Industri Perikanan dan membantu perusahaan berkontribusi lebih banyak dalam pengembangan industri perikanan.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved