Keyboard BCA Tawarkan Nasabah Chatting Sambil Transfer dan Cek Saldo Rekening

Jahja Setiaatmadja mengatakan, keyboard BCA dirancang di tengah tren digitalisasi yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam berkomunikasi.

Keyboard BCA Tawarkan Nasabah Chatting Sambil Transfer dan Cek Saldo Rekening
Istimewa
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat pembukaan BCA Expoversary dalam rangka memperingati usia ke-62 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan produk terbaru berupa keyboard. Dengan keyboard ini, nasabah bisa mengakses aplikasi BCA Mobile Banking secara langsung saat sedang chatting atau membuka media sosial.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, keyboard BCA dirancang di tengah tren digitalisasi yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam berkomunikasi.

" Keyboard BCA ini bisa dipakai di semua aplikasi yang perlu menggunakan keyboard. Kalau mau ketik WA, Line, main Intagram, bisa langsung liat saldo, transfer di keyboard itu," ujar Jahja di ICEl BSD, Tangerang, Sabtu (23/2/2019).

Keyboard ini tampilannya seperti keyboard biasa, dengan tambahan shortcut di bagian bawah menuju aplikasi BCA Mobile.

Terdapat tiga menu di keyboard tersebut, yakni cek saldo, transfer, dan mutasi rekening. Setelah melakukan transaksi, nasabah bisa langsung mengirimkan bukti transfer melalui aplikasi chatting ke penerima.

Baca: Ini Cara Main BCA Ketika Kerjasama dengan Alipay dan WeChat

"Keyboard ini sangat efisien, tidak usah keluar masuk aplikasi lagi," kata Jahja.

Namun, aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem operasi Android. Untuk sistem operasi iOS belum tersedia dan akan diluncurkan belakangan.

BCA menjamin keamanan aplikasi keyboard tersebut. Sebelum memikirkan kenyamanan, keamanan menjadi prioritas utama. Nasabah tidak perlu khawatir jika percakapan chatting, hingga password yang dimasukkan menggunakan keyboard akan bocor keluar.

Jahja mengatakan, keyboard tidak memiliki sistem memori sehingga tidak bisa merekam apa yang diketik.

Kalaupun rekeningnya dibobol, seperti kena skimming, maka BCA akan sepenuhnya bertanggungjawab. "Kalau dihack orang, kita akan ganti. Tapi sejauh ini kita aman," sebut Jahja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keyboard BCA, Bisa Chatting Sambil Transfer dan Cek Saldo Rekening" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved