Breaking News:

Citilink Terbangi Rute Baru Bandara Halim ke Bandung dan Lampung dengan ATR 72-600

Rute baru akan memberikan lebih banyak opsi moda transportasi bagi warga yang akan ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat

Warta Kota/Alex Suban
llustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membuka dua rute baru masing-masing dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Bandung dan Lampung dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang mulai efektif kemarin, 2 Maret 2019.

“Pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Citilink untuk terus memperluas jaringan penerbangan di Indonesia serta khususnya untuk meningkatkan konektivitas antar kota di Sumatra dan Jawa," sebut VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2019).

Resty mengatakan, rute baru akan memberikan lebih banyak opsi moda transportasi bagi warga yang akan ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat dan efisien.

"Pengoperasian pesawat ATR 72-600 pada rute-rute Citilink merupakan bentuk diversifikasi armada Citilink Indonesia sehingga dapat terus melebarkan sayap di kota-kota seluruh penjuru Indonesia," tuturnya.

Penerbangan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung pulang pergi (pp) dan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung pp akan dioperasikan setiap hari dengan kapasitas angkut sebanyak 70 penumpang.

Baca: BMKG Deteksi 43 Titik Panas di Wilayah Riau, Terbanyak di Kabupaten Kepulauan Meranti

Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 yang akan diberangkatkan dari Jakarta pukul 16:20 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit.

Sementara, rute Bandung-Jakarta (Halim Perdanakusuma) akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1995 yang berangkat dari Bandung pukul 18:00 WIB.

Sememtara, penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1973 yang berangkat dari Jakarta pukul 19:30 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit serta rute sebaliknya akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1972 yang diberangkatkan dari Lampung pada pukul 13:40 WIB.

Reporter: Nur Pehatul Jannah

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Citilink Indonesia buka rute baru dari Halim Perdanakusuma ke Bandung dan Lampung

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved