IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini

"IHSG kami perkirakan akan bergerak mixed dengan rentang pergerakan yang lebar, dengan potensi ditutup lebih besar," ungkap Alfred

IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini
Tribunnews/JEPRIMA
Pialang memperhatikan pergerakan saham di kantor Danareksa Sekuritas, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berpotensi untuk mengalami rebound pada perdagangan hari ini Rabu (13/3/2019). Apalagi, dalam berapa hari berturut turut indeks Tanah Air terus ditutup pada zona merah.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks perdagangan Selasa (12/3) terpaksa ditutup melemah 0,19% ke level 6.353,77. Pelemahan tersebut juga diikuti aksi net sell dari investor asing di seluruh market, sebanyak Rp 674,12 miliar.

"IHSG kami perkirakan akan bergerak mixed dengan rentang pergerakan yang lebar, dengan potensi ditutup lebih besar," kata Kepala Riset Koneksi Kapital Alfred Nainggolan, Selasa (12/3/2019).

Baca: Syahrini Sebut yang Bukan Jodoh Bakal Tersingkir, Psikolog Ini Protes: Gimana dengan Pelakor

Sehingga, indeks diperkirakan akan berada pada kisaran support 6.305, sedangkan untuk resistance berpotensi ke level 6.400. Dimana, kecenderungan indeks Rabu (13/3) yakni bullish atau menguat.

Sentimen yang diperkirakan bakal mendominasi perdagangan hari ini berasal dari domestik. "Jika rupiah bisa melanjutkan penguatannya, maka akan menjadi sentimen atau katalis bagi IHSG," jelasnya.

Reporter: Intan Nirmala Sari 

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Didukung rupiah, IHSG

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved