Ammana Fintek Syariah dan BNI Syariah Jalin Kerjasama Strategis

Kerjasama ini dimaksudkan agar Industri fintek syariah dapat lebih bersinergi dengan ekosistem keuangan yang sudah eksis seperti perbankan

Ammana Fintek Syariah dan BNI Syariah Jalin Kerjasama Strategis
HandOut/Istimewa
Penandatanganan kerjasama strategis antara Ammana Fintek Syariah dan Bank BNI Syariah, Jumat (22/3/2019) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan financial technology (Fintech) P2P lending syariah pertama di Indonesia dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ammana Fintek Syariah menandatangani kerjasama strategis dengan Bank BNI Syariah, Jumat (22/3/2019) lalu.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung kemajuan Industri fintek syariah yang lebih baik, sehat serta sesuai dengan arahan dari OJK agar Industri fintek syariah dapat lebih bersinergi dengan ekosistem keuangan yang sudah eksis seperti halnya dengan kalangan perbankan.

Penandatanganan kerjasama strategis antara Ammana dan Bank BNI Syariah turut disaksikan Arison Hendry, Direktur Utama Induk Koperasi Syariah (INKOPSYAH) dan Abdy Irawan , Direktur Eksekutif Induk Koperasi Syariah Indonesia (INKOSINA).

Inkopsyah dan Inkosina merupakan mitra kerja Ammana yang menaungi ratusan BMT / LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah) di seluruh Indonesia .

Anggota INKOPSYAH diseluruh Indonesia sudah mencapai 354 BMT / Lembaga Keuangan Mikro Syariah Primer.

"Kemitraan bersama BNI Syariah implementasi program Ammana yang berkaitan dengan aspek Know Your Customer (KYC) , fasilitasi esscrow account dan virtual account, pemanfaatan RDL (Rekening Dana Lender) melalui BNI Syariah dapat dioptimalkan untuk memperkuat layanan Ammana," ujar CEO Lutfi Adhiyansah dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2019).

Lutfi memaparkan dengan kemitraan strategis ini akan terbuka berbagai potensi kemitraan yang luas antara Ammana, para mitra kerjanya dan juga dengan keluarga besar BNI Syariah baik yang tergabung dalam komunitas karyawan ataupun dengan para nasabah BNI Syariah yang ingin mendukung kemajuan UMKM Halal di Indonesia.

Lutfi menambahkan bahwa kehadiran Ammana yang telah sukses menjadi solusi pendanaan bersama / crowdfounding syariah bersama sekitar 20.000 orang lendernya untuk mendukung sekitar 2.000 pelaku UMKM di 32 wilayah pada 11 provinsi di Indonesia dapat menjadi Inspirasi perluasan manfaat tehnologi fintech kepada seluruh masyarakat dan juga nasabah perbankan yang berniat memproduktifkan dana investasinya secara syariah.

Asep Mulyadi, Pimpinan BNI Syariah yang menandatangani kerjasama strategis tersebut menjelaskan bahwa BNI Syariah sangat mendukung semangat kemajuan Ammana dengan layanan fintech syariahnya yang mampu menyatukan berbagai komunitas sebagai pendorong kemajuan UMKM, baik itu komunitas para Investor maupun komunitas para pelaku UMKM atau para lembaga keuangan keuangan mikro syariah yang menaunginya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved