Mulai 6 April, KAI Tambah Tiket Perjalanan untuk Angkutan Lebaran 2019

KAI berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan menambah kereta tambahan untuk angkutan Lebaran 2019.

Mulai 6 April, KAI Tambah Tiket Perjalanan untuk Angkutan Lebaran 2019
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyapa penumpang yang akan mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018). Dalam kunjunganya tersebut, Budi Karya Sumadi ,meninjau sarana dan prasarana Stasiun Pasar Senen jelang Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) dan mengecek fasilitas yang ada di Stasiun Pasar Senen. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan KAI berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan menambah kereta tambahan untuk angkutan Lebaran 2019.

“Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, maka silakan bersiap-siap, karena PT KAI akan menjual tiket 50 perjalanan KA tambahan mulai 6 April 2019 pukul 00.01 WIB,” tutur Edi, Jumat (5/4/2019).

KAI menambah KA-KAI dengan berbagai rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Jumlah seat pada KA Tambahan sebanyak 29.456 seat KA tambahan per hari. Seat tersebut dijual mulai 6 April dini hari.

Baca: DFSK Sudah Terima Inden 100 Unit SUV Terbarunya, Glory 560

Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan.

KAI juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di kanal resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI.

Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

“KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai 26 Mei hingga 16 Juni 2019. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun,” urai Edi.

Moda transportasi kereta api makin diminati masyarakat khususnya untuk angkutan Lebaran 2019.

Hal itu terbukti dengan telah habisnya KA-KA Favorit Mudik keberangkatan mulai dari H-7 Lebaran, H-6, dan seterusnya.

Sedangkan untuk arus balik, keberangkatan H2+2 dan H2+3 lebaran menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved