BookMyShow dan Sejasa Bakal Tersedia di Aplikasi Grab

Ridzki belum merinci kapan kedua layanan ini terintegrasi dengan aplikasi Grab. "Nanti kita tunggu tanggal mainnya."

BookMyShow dan Sejasa Bakal Tersedia di Aplikasi Grab
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan dari dua perusahaan startup Indonesia BookMyShow dan Selasa akan hadir di aplikasi Grab. Hal tersebut usai keduanya memenangkan program inkubasi Grab Ventures Velocity (GVV) angkatan 1.

"Dua perusahaan ini akan bergabung ke aplikasi Grab. Ke depannya, BookMyShow dan Sejasa akan bergabung di aplikasi ini," ungkap Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di sela-sela peluncuran GVV angkatan 2 di Jakarta, Rabu (11/4/2019).

Ridzki belum merinci kapan kedua layanan ini terintegrasi dengan aplikasi Grab.  "Nanti kita tunggu tanggal mainnya."

BookMyShow merupakan platform penjualan tiket bioskop, pertandingan olahraga, konser dan hiburan lainnya secara online. Co-Founder BookMyShow Karan Khetab mengakui, setelah mengikuti program GVV dari Grab, traffic serta pengunjung baru di situsnya mengalami peningkatan.

"GW merupakan pengalaman yang sangat penting dalam perkembangan perusahaan kami. Pada bulan pertama program uji coba berlangsung, bisnis perusahaan kami mencapai pertumbuhan sebesar 70 persen," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

"Kita melihat dari kerja sama resultnya peningkatan sisi traffic dan sales kita lebih dari 30 persen, visitor dan new user kita bertambah lebih dari 50 persen," paparnya.

Baca: Sudah Resmi Tersangka, Romahurmuziy Malah Ajukan Gugatan Praperadilan ke KPK

Sementara Sejasa merupakan marketplace yang menjual layanan jasa pada bidang renovasi dan jasa rumah tangga, jasa pesanan layanan fotografer atau videografer pernikahan, guru les bahasa atau musik dan jasa lainnya.

Saat ini, pensaftaran program GVV angkatan 2 telah dibuka hingga 15 Mei 2019 mendatang. Saat ini Grab tengah mengincari perusahaan startup yang fokus di sektor pertanian dan solusi UMKM.

Baca: Ada Kampanye Akbar Prabowo dan Jokowi di Solo, Pengelola Hotel Panen

Startup yang terpilih berkesempatan menguji coba solusi mereka dalam ekosistem Grab. Selain itu, para startup juga akan mendapatkan akses ke jaringan penasihat C-level serta ahli internal dan ekstemal yang dimiliki oleh Grab

Di sisi teknologi, startup terpilih akan memanfaatkan sumber daya GrabPlatform, seperti API cloud Grab dan sumber daya Kudo untuk mempercepat pengembangan produk mereka.

Jika mereka berhasil dalam tahap uji coba, akan terdapat dua startup di angkatan ini yang akan menerima kemitraan dengan Grab untuk meningkatkan skala bisnis mereka lebih lanjut bersama dengan Grab, seperti BookMyShow dan Sejasa.

"Pendaftaran sudah kami buka hingga 15 Mei 2019 mendatang. Startup yang berminat dapat mendaftar secara online di venturesgrab.com/gvv," kata Ridzki. 

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved