Jasa Marga Optimistis Gerbang Tol Cikarang Utama Selesai Dipindah Sebelum Mudik

Jasa Marga menyatakan pembangunan GT Cikampek Utama diperkirakan bisa dioperasikan saat arus mudik berlangsung.

Jasa Marga Optimistis Gerbang Tol Cikarang Utama Selesai Dipindah Sebelum Mudik
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah kendaraan pemudik terlibat antrian panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018). H-3 Lebaran 2018, pemudik sudah mulai tinggalkan Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga menyatakan pembangunan GT Cikampek Utama diperkirakan bisa dioperasikan saat arus mudik berlangsung.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager Jasa MargaCabang Jakarta-Cikampek, Raddy L. Lukman 

"Insya Allah sudah bisa dioperasikan. GT Cikampek Utama ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kepadatan lalu lintas yang sebelumnya kerap terjadi di GT Cikarang Utama 1," kata Raddy kepada di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Raddy optimis pelayanan di GT Cikampek Utama sudah dapat beroperasi dengan baik.

"Direncanakan relokasi GT Cikarang Utama ke GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama dapat dioperasikan pada pertengahan Mei atau menjelang arus mudik lebaran 2019," bebernya.

Untuk diketahui, pada mudik tahun ini Jasa Marga memindahkan titik transaksi yang semula di GT Cikarang Utama 1 dari KM 29 ke KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (GT Cikampek Utama).

Baca: Niat Shalat, Polisi Malah Temukan Balita yang Diculik Nenek Berkerudung di Stasiun Bekasi

Hal ini untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Jawa Tengah, serta KM 67 Tol Cipularang (GT Kalihurip Utama) untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Bandung.

(Baca Juga : Wah, Jasa Marga Temukan Bangunan Tua di Jalan Tol Pandaan-Malang)

"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol serta mengurai kepadatan yang terjadi di GT Cikarang Utama seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

 Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Asyik! Gerbang Cikarang Utama Bakal Selesai Dipindahkan Sebelum Lebaran 2019

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved