Breaking News:

Dua Jenis Pekerjaan Bergaji Tinggi tapi Sepi Peminat, Mau Coba?

Dunia kerja saat ini mengarah ke pekerjaan-pekerjaan spesifik yang menuntut seseorang untuk menjadi yang spesifik juga.

Tribun Manado
Ilustrasi lowongan kerja 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia kerja saat ini mengarah ke pekerjaan-pekerjaan spesifik yang menuntut seseorang untuk menjadi yang spesifik juga.

Karena menuntut kespesifikan, akhirnya muncul pekerjaan di bidang-bidang baru.

"Ada beberapa bidang pekerjaan yang saat ini diminati anak muda, dan pekerjaan itu di bidang baru semua. Kenapa diminati? karena potensinya paling tinggi, mendapat gaji tinggi, dan kompetisinya paling rendah," kata CEO Topkarir Indonesia, Bayu J. Wirjoatmodjo di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Bayu, ada dua bidang pekerjaan yang bergaji tinggi namun jarang sekali peminatnya. Pekerjaan ini tentunya menjadi peluang bagi generasi-generasi milenial yang sedang mencari kerja.

Berikut pekerjaan-pekerjaan tersebut:

1. Data engineer

Data Engineer adalah seseorang yang mengembangkan dan membuat desain arsitektur, manajemen data, dan memonitor infrastruktur data di perusahaan, seperti sistem database, data warehouse, data lake, dan sistem pemrosesan data berskala besar.

"Jadi pekerjaan data engineer itu mengolah data, men-translasikan data, kemudian membuat arsitektur sehingga mesin bisa membaca arsitektur data tersebut," kata Bayu.

Baca: Lowongan Kerja Staf Pendukung LKPP, Pendaftaran Dibuka hingga 28 April 2019

Menurut Bayu, gaji seorang data engineer yang baru lulus kuliah setara dengan kepala cabang pembantu di sebuah bank. Bahkan, 3 sampai 4 kali melebihi Upah Minimum Regional (UMR).

2. Data Scientist

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved