Breaking News:

Rekind Raih Penghargaan 'The Most Promosing Company In Strategic Marketing'

Penganugerahan tersebut dilakukan saat acara BUMN Merjeter Award 2019 di Jakarta, baru-baru ini.

Istimewa
Rekind berhasil melaksanakan pembangunan Pabrik Pusri 2B yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan. Rekind merupakan perusahaan EPC nasional di Indonesia yang mampu dan berhasil membangun Pabrik Pupuk dengan kompleksitas yang cukup tinggi. 

TRIBUNNEWS.COM -- PT Rekayasa Industri (Rekind) menerima penghargaan untuk kategori “The Most Promosing Company In Strategic Marketing.”

Penganugerahan tersebut dilakukan saat acara BUMN Merjeter Award 2019 di Jakarta, baru-baru ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman juga menerima penghargaan “CEO dengan Talent Development Terbaik” melalui ajang Anugerah BUMN Award 2019

Penghargaan ini diperoleh Rekind atas kinerjanya. Tahun ini, untuk kedua kalinya Rekind mendapatkan penghargaan bergengsi nasional atas kinerja selama ini.

Direktur Komersil PT Rekayasa Industri (Rekind) Qomaruzzaman
Direktur Komersil PT Rekayasa Industri (Rekind) Qomaruzzaman (kanan) berjabat tangan dengan Asmawi Syam, Staf Khusus Menteri BUMN (kiri) usai menerima penghargaan, The Most Promosing Company In Strategic Marketing, dalam ajang BUMN Marketeers Award 2019 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (24/4). Rekind dinilai mampu mengembangkan program-program strategis marketing yang berujung pada peningkatan penjualan di bidang EPC, proyek petrochemical, kilang minyak, infastruktur minyak dan gas onshore dan offshore serta pembangkit listrik. Bahkan dengan signifikan mampu memperluas jangkauan hingga ke pasar Asia Tenggara.

Penghargaan Marketeers Award ini merupakan yang ke-6 kalinya diraih Rekind sejak pertama kali mengikuti event BUMN Award di tahun 2012, sedangkan Anugerah BUMN telah dimenangkan Rekind selama 2 tahun berturut-turut.

“Apa yang kami peroleh ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan penghormatan besar atas kinerja terbaik yang sejak awal terus dikedepankan Rekind, terutama dalam kaitannya di bidang bisnis industri kilang dan petrokimia, minyak dan gas di lokasi darat maupun lepas pantai, pembangunan infrastruktur mineral lingkungan dan industri serta pembangunan pembangkit listrik berbasis panas bumi," ujar Yanuar dalam rilisnya.

Penghargaan Marketeers Award ini merupakan yang ke-6 kalinya diraih Rekind
Pembangunan proyek PLTP Ulubelu 3 & 4 dengan kapasitas 2 x 55 MW milik PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) menambah daftar panjang ekspertise dan track records Rekind khususnya di bidang Geothermal & Power dimana Rekind merupakan pionir dalam pembangunan fasilitas Geothermal di Indonesia.

Dijelaskannya, sebagai bagian dari transformasi bisnis perusahaan melalui penguatan internal, Rekind melakukan perubahan bentuk Strategic Business Unit (SBU) menjadi Marketing Unit dan Operation Unit.

Tujuannya agar fungsi pemasarab dan operasi lebih fokus dalam menjalankan fungsi utamanya serta mampu meningkatkan eksekusi proyek yang lebih efisien dan pada akhirnya dapat meningkatkan profit perusahaan.

“Kami juga berharap Rekind mampu menjadi perusahaan yang lebih stabil dengan laba perusahaan yang terus meningkat. Untuk itu, melalui terobosan perubahan besar yang kami lakukan ini bisa menangkap berbagai peluang project yang lebih luas lagi,” tutur Direktur Komersil Rekind Qomaruzzaman.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved