AirAsia Meresmikan Pusat Operasi Terbaru di Lombok

AirAsia hari ini meresmikan pusat operasi (hub) terbarunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

AirAsia Meresmikan Pusat Operasi Terbaru di Lombok
dok AirAsia
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan (tengah kiri), Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkifliemansyah SE. Msc. (tengah kanan), Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Sardjono Jhonny Tjitrokusumo (keenam dari kanan), Staf Khusus Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata Judi Rifajantoro (ketujuh dari kiri) beserta jajaran CEO Grup AirAsia berpose di depan pesawat Airbus A320 dengan livery 'I Love Lombok' dalam peresmian hub AirAsia di Lombok 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - AirAsia hari ini meresmikan pusat operasi (hub) terbarunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Peresmian hub Lombok ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan AirAsia dalam mendukung inisiatif Pemerintah dan Kementerian Pariwisata RI untuk menyukseskan Lombok sebagai salah satu dari ‘10 Bali Baru’.

Dalam peresmian tersebut, AirAsia sekaligus meluncurkan livery pesawat dengan desain yang didedikasikan guna mendukung promosi pariwisata Lombok. Desain livery istimewa ini menampilkan ikon-ikon pariwisata lokal, seperti Gunung Rinjani yang megah serta pesona bawah laut kepulauan Gili.

Pesawat Airbus A320 berkode registrasi PK-AXU ini akan melayani rute penerbangan langsung terbaru dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok menuju Perth, Australia mulai 9 Juni 2019, serta beberapa rute domestik yang rencananya akan segera beroperasi, yaitu ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Baca: Kudus Kembali Gelar Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Target Enam Ribu Peserta

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, peresmian hari ini tidak hanya menandai berkembangnya konektivitas internasional dan domestik dari pulau ini, namun juga turut menciptakan peluang kerja bagi masyarakat setempat, mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi pengunjung.

"AirAsia juga akan meluncurkan serangkaian inisiatif pariwisata berkelanjutan yang menyusul upaya yang telah dimulai oleh sayap sosial kami, AirAsia Foundation, yang telah bekerja sama dengan komunitas untuk mendirikan rumah tinggal sementara serta membangun kembali kawasan tempat tinggal penduduk pasca gempa," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2019).

Lombok merupakan hub kelima AirAsia di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali. AirAsia telah menghubungkan langsung Lombok dengan Kuala Lumpur, Malaysia sejak 2012 dan membawa lebih dari satu juta wisman sejak penerbangan perdananya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved