Breaking News:

Kadin Yakin Perekonomian Indonesia Kembali Pulih

"Alhamdulilah buka puasa ini semua hadir, pemerintah dan pengusaha. Ini menunjukkan bahwa kita mempunyai optimisme"

TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani ‎di acara buka puasa bersama keluarga besar Kamar Dagang dan Industri di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (24/5/2019)‎. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani ‎meyakini geliat ekonomi di Indonesia khususnya Jakarta bakal kembali pulih setelah adanya dinamika demokrasi, peristiwa rusuh yang mewarnai aksi protes ke Bawaslu RI pada 21 dan 22 Mei kemarin.

Rosan menyatakan, hadirnya Presiden Jokowi, beberapa menteri, para pelaku usaha serta pengurus Kadin seluruh Indonesia di acara buka puasa bersama di Jakarta hari ini, menandakan kekompakan antara pemerintah dengan pelaku usaha.

"Alhamdulilah buka puasa ini semua hadir, pemerintah dan pengusaha. Ini menunjukkan bahwa kita mempunyai optimisme dan keyakinan sangat tinggi ke depannya," ujar Rosan P Roeslani. 

Baca: Rest Area Km 39 Berlakukan Sistem Buka-Tutup untuk Cegah Luapan Kendaran Pemudik

Meski ada dinamika dalam demokrasi, menurutnya itu adalah hal yang wajar. Dia mengharapkan semua pihak berlapang dada atas peristiwa tersebut.

Rosan P Roeslani meyakini melalui sinergi kolaborasi antara dunia usaha, pemerintah hingga pemangku kepentingan lainnya, dunia usaha, perekonomian akan terus maju dan berkembang.

"Kita harapkan semua pihak lapang dada. Tapi kemarin itu TNI/Polri luar biasa, kami apresiasi. Harus dilihat dinamika demokrasi dan jangan ada tindakan melawan hukum kalau ada tegas saja," imbuhnya.

Berita Populer
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved