Mudik Lebaran 2019

Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik ke Kampung Halaman

Rute bus melayani pemudik ke berbagai jurusan seperti, Jakarta - Tegal - Purwokerto – Yogyakarta, Jakarta - Semarang - Solo – Wonogiri

Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik ke Kampung Halaman
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Edie Rizliyanto di acara pelepasan pemudik di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo memberangkatkan sebanyak 1.320 pemudik secara gratis pada program Mudik Bareng BUMN 2019.

Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Edie Rizliyanto mengatakan, para pemudik ini diberangkan menggunakan kapal laut dan bus.

“Kami membagi lima titik untuk memberangkatkan pemudik secara gratis. Untuk pemberangkatan menggunakan Kapal Pelni dilakukan di Batam menuju Belawan pada 27 Mei dan Makassar menuju Surabaya pada 29 Mei dan 31 Mei,” kata Edie di sela acara pelepasan pemudik di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5/2019). Acara ini turut dihadirkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca: Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello Tanpa Valentino Rossi, Pilih Tunggangi Motocross

Sedangkan dua titik lainnya digelar di Jakarta, Gelora Bung Karno pada 30 Mei dan di kantor Asuransi Jasindo pada 31 Mei.

“Untuk dua titik di Jakarta kami memberangkatkan menggunakan bus,” sambungnya.

Rute bus melayani pemudik ke berbagai jurusan seperti, Jakarta - Tegal - Purwokerto – Yogyakarta, Jakarta - Semarang - Solo – Wonogiri, dan Jakarta - Madiun - Mojokerto – Surabaya.

Edie menambahkan, pemberangkatan pemudik secara gratis yang digelar Asuransi Jasindo ini merupakan rangkaian acara Mudik Bareng yang digagas Kementerian BUMN.

Secara total, Kementerian BUMN beserta perusahaan BUMN lainnya memberangkatkan 250 ribu pemudik secara gratis pada 2019, dengan jumlah 1.320 pemudik diberangkatkan oleh Asuransi Jasindo. 

Baca: China Diprediksi Sudah Siapkan Senjata Ini Untuk Memukul Balik Amerika Serikat

Menurut Edie, melalui Mudik Bareng BUMN khususnya Asuransi Jasindo memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat secara umum sebagai bentuk hadirnya BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan negara.

Selain itu, Edie juga berharap fasilitas ini dapat menekan tingkat kecelekaan lalu lintas pada saat mudik Lebaran.

Baca: 7 Tips Mudik Nyaman ke Kampung Halaman dengan Membawa Kendaraan Sendiri

Selain gratis, Asuransi Jasindo juga memberikan paket penunjang lainnya untuk para pemudik seperti, mendapatkan Asuransi Perjalanan yang dilindungi oleh Asuransi Jasindo (Asuransi Mudik) dengan nilai klaim maksimal Rp 25 juta, kaos, topi, tas ransel, handuk, 1 paket peralatan mandi serta kudapan dan E-Money senilai Rp 100 ribu.

Ini merupakan partisipasi di tahun kedua Asuransi Jasindo terkait Mudik Bareng. Pada 2018, Asuransi Jasindo memberangkatkan sebanyak 1.100 pemudik dengan tujuan mudik Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Lampung.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved