Pagi Ini Menteri Rini Ngecek Kesiapan Mudik Bareng BUMN di Gelora Bung Karno

"Tujuannya ke mana, ibu? Selamat berkumpul dengan keluarga ya. Hati-hati di jalan," sapa Rini kepada seorang pemudik tujuan Surabaya.

Pagi Ini Menteri Rini Ngecek Kesiapan Mudik Bareng BUMN di Gelora Bung Karno
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Menteri Rini Soemarno di acara pelepasan mudik bareng BUMN 2019 di area stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadiri pelepasan mudik bareng BUMN 2019 di area stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Pantauan Tribunnews.com, Rini tiba di lokasi sekira pukul 07.30 WIB. Kedatangannya disambut oleh Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S, Direktur Utama Inalum Budi Budi Gunadi Sadikin dan pejabat BUMN lainnya.

Mereka kompak mengenakan kaos bertuliskan BUMN Mudik Bareng 2019. Di bagian belakang kaos, terpampang gambar figur Joko Widodo dengan tulisan "BUMN harus menjadi perusahaan besar, lincah dan kuat dengan menjadi sebuah sistem yang tidak bekerja sendiri."

Sesampai di lokasi, Rini beserta rombongan meninjau langsung kesiapan pelepasan pemudik menggunakan bus. Dia sempat menyapa sejumlah pemudik yang hendak bertolak ke kampung halamannya masing-masing.

Baca: Lima Aplikasi dan Stus Mobile Ini Siap Membantumu Memantau Titik Macet Saat Mudik

"Tujuannya ke mana, ibu? Selamat berkumpul dengan keluarga ya. Hati-hati di jalan," sapa Rini kepada seorang pemudik tujuan Surabaya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan hadir di acara yang sama.

Baca: Prediksi: Puncak Arus Mudik Akan Terjadi Jumat Besok, 31 Mei

Mudik gratis bareng BUMN tahun ini diikuti oleh 104 BUMN atau meningkat 67,74 dibanding 2018 sebanyak 62 BUMN. Pemudik yang ikut dalam gelaran mudik bareng ini ditargetkan mencapai 250.338 pemudik atau naik sebesar 22,32 persen dibanding tahun lalu

Untuk moda transportasi bus sendiri, Mudik Gratis Bareng BUMN tahun ini menyediakan 3.897 unit bus untuk mengangkut sebanyak 180.609 pemudik.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved