DPR RI Siap Dukung Langkah Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi

"DPR RI menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pengurus KADIN, HIPMI, APINDO dan HIPPINDO," katanya

DPR RI Siap Dukung Langkah Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi
ISTIMEWA
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan mengeluarkan berbagai terobosan guna memacu perekonomian nasional lebih maju lagi.

Bamsoet, sapaan akrabnya mengatakan jika ada regulasi perundangan yang perlu dibuat maupun direvisi, DPR RI siap bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholders terkait.

Baca: Pembentukan TGPF Kerusuhan 21-22 Mei, Jokowi : Berikan Waktu pada Polisi untuk Menyelesaikan

Hal itu disampaikannya menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan berbagai kalangan dunia usaha pada Rabu (12/6/2019) lalu.

"DPR RI menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pengurus KADIN, HIPMI, APINDO dan HIPPINDO. Dalam berbagai kesempatan, DPR RI juga selalu menerima audiensi dari berbagai kalangan dunia usaha. Masukan dari mereka sebagai pelaku usaha dilapangan sangat dibutuhkan, terutama dikondisi dunia yang saat ini dihadapi perang dagang antara Amerika dengan Tiongkok," ujar Bamsoet, Jumat (14/6/2019).

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini berpandangan, kemungkinan besar akan terjadi penurunan impor dari Tiongkok ke Amerika, begitupun sebaliknya.

Mengingat kedua negara saling mengenakan tarif besar impor terhadap masing-masing produk.

Ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor berbagai produk ke Amerika, maupun ke Tiongkok.

"Menggenjot ekspor secara simultan akan meningkatkan produktifitas sekaligus peningkatan daya saing. Disisi lain juga terbuka peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja. Tentu para pengusaha dilapangan yang tau apa saja yang mereka butuhkan, DPR RI dan pemerintah siap membantu ataupun memfasilitasi," tuturnya.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyarankan agar Kementerian Luar Negeri bisa mengarahkan para Duta Besar Indonesia di berbagai negara untuk mengadakan temu bisnis dengan berbagai stakeholder di masing-masing negara.

Baca: Aksi Massa Kawal Sidang di MK Ada Sosok Mantan Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua : Kami Netral

Sehingga bisa diperoleh informasi akurat berbagai peluang bagi pengusaha Indonesia untuk melebarkan sayapnya.

"Jika pengusaha nasional maju, rakyat jugalah yang diuntungkan. Lapangan pekerjaan tersedia, serta pemasukan pajak bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan bisa meningkat. Terpenting, seluruh pihak harus saling bergandengan tangan. Jangan saling sikut satu sama lain," tandasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved