AP II Siapkan Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

Kemenhub melakukan pengalihan rute penerbangan domestik yang diopersikan dengan pesawat jet dari Husein Sastranegara ke Kertajati

AP II Siapkan Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati
Ist
empat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka mulai beroperasi pada Sabtu (13/10). Unit TPI yang berada di bawah Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon ini mengerahkan 10 petugas di 5 counter pemeriksaan untuk memeriksa dokumen perjalanan para penumpang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pengalihan rute penerbangan domestik yang diopersikan dengan pesawat jet dari Husein Sastranegara ke Kertajati mulai Sabtu (15/6/2019) kemarin.

Hal ini sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bernomor AV.004/0274/KUM/DRJU/VI/2019 tertanggal 13 Juni 2019.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan, bandara Husein Sastranegara dan Kertajati siap melakukan perpindahan penerbangan ini.

“Fasilitas yang terkait dengan keselamatan dan keamanan penerbangan, baik itu di Husein Sastranegara dan Kertajati, sudah bisa dipenuhi. Kami siap menjalankan penataan penerbangan mulai 15 Juni 2019 dan ingin secepatnya merealisasikan perpindahan penerbangan itu," kata Yado dalam keterangan resmi, Minggu (16/6/2019).

“Saat ini AP II bersama-sama dengan seluruh stakeholder lain termasuk maskapai tengah mempersiapkan agar perpindahan penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati dapat segera direalisasikan. AP II berkomitmen membantu maskapai agar perpindahan berjalan mulus,” tanbahnya.

Dia menjelaskan, kebutuhan maskapai menjelang perpindahan penerbangan ini antara lain adalah terkait dengan sistem penjualan tiket dan rotasi pesawat yang memang membutuhkan perhitungan matang agar tidak mengganggu operasional secara keseluruhan.

Baca: Ngabuburit Warga Asyik Berswafoto di Bandara Kertajati

Dia melanjutkan, maskapai tentunya membutuhkan waktu guna mengkomunikasikan perpindahan penerbangan.

Menurut Yado, maskapai juga perlu memproses izin rute yang baru untuk dapat melayani penerbangan dari Kertajati, serta memperoleh slot penerbangan di bandara.

Hingga maskapai siap memindahkan penerbangan, maka jadwal keberangkatan dan kedatangan seluruh rute penerbangan domestik masih melalui Husein Sastranegara.

Halaman
12
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved