BNI Gelontor 6 Juta Dolar Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke AS

Fasilitas pembiayaan yang akan disalurkan tersebut adalah sebesar 6,8 juta dolar AS dan akan digunakan untuk meningkatkan volume impor

BNI Gelontor 6 Juta Dolar Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke AS
Istimewa
General Manager BNI Kantor Cabang Luar Negeri New York Aidil Azhar (kiri) dan CEO Crystal Cove Seafood James Salierno (tengah) menandatangani Perjanjian Kredit sebesar USD 6,8 juta yang akan digunakan untuk meningkatkan volume impor seafood dari Indonesia. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove), perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan seafood dari Amerika Serikat. Perusahaan ini melakukan impor seafood dari Indonesia.

Fasilitas pembiayaan yang akan disalurkan tersebut adalah sebesar 6,8 juta dolar AS dan akan digunakan untuk meningkatkan volume impor seafood dari Indonesia.

Penyaluran pembiayaan tersebut ditandai dengan penandatanganan fasilitas pinjaman antara BNI dan Crystal Cove di New York, Amerika Serikat, Jum’at (14 Juni 2019) waktu setempat, atau Sabtu Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca: Prakiraan Cuaca Hari Ini - DKI Jakarta Diperkirakan Dilanda Hujan Pada Siang hingga Malam Hari

Baca: Geger Pemulung di Cirebon Temukan Bom di Tempat Sampah

Baca: Akan Tentukan Sikap Koalisi Setelah Putusan MK, Zulkifli Hasan: Jangan Ngompor-ngomporin

Baca: Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan

Penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Budidarmo, CEO Crystal Cove Mr. James Salierno, serta General Manager BNI New York Aidil Azhar.

Rico Budidarmo menyampaikan bahwa pemberian fasilitas ini merupakan salah satu bentuk komitmen Cabang Luar Negeri BNI untuk terus mencari dan membuka peluang kerja sama baru dengan entitas bisnis di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat.

“Peluang kerja sama ini khususnya dilakukan BNI dengan perusahaan – perusahaan yang melakukan impor produk dari Indonesia serta merupakan bagian supply chain dari nasabah UMKM yang dibiayai oleh BNI,” ujarnya.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved