Penerbangan Pindah ke Kertajati, AP II Hadirkan Angkutan Travel hingga Damri Gratis

Seluruh penerbangan rute domestik dengan pesawat jet akan dialihkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati

Penerbangan Pindah ke Kertajati, AP II Hadirkan Angkutan Travel hingga Damri Gratis
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Desa/Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (24/5/2018). Pendaratan pesawat Kepresidenan menjadi pendaratan perdana (historical landing) di bandara seluas 1.800 hektare itu, sekaligus menandai bandara tersebut resmi beroperasi. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Seluruh penerbangan rute domestik dengan pesawat jet akan dialihkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati paling lambat 1 Juli 2019.

Menyusul hal itu, Angkasa Pura II sebagai operator bandara melakukan sejumlah persiapan, termasuk perihal transportasi publik dari dan menuju bandara tersebut.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan sejumlah perusahaan transportasi darat sudah bekerja sama untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menuju Kertajati.

Baca: Warak Ngendhog Jadi Maskot ASEAN School Games 2019, Apa Arti dan Makna Maskot Itu?

Baca: 5 Fakta Kasus Narkoba yang Menjerat Jerry Aurum, Ada 3 Barang Bukti hingga Respon Denada

Baca: Tim Hukum Jokowi-Maruf yakin Hakim MK akan Tolak Gugatan Sengekat Pilpres Prabowo-Sandi

Saat ini sudah tersedia 11 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati.

“Saat ini sudah ada 11 perusahaan, terdiri dari 10 operator travel, Damri yang siap digunakan untuk mobilitas dari dan ke Kertajati," kata Yado dalam keterangan resmi, Selasa (25/4/2019).

Dia menyebutkan, berbagai insentif disiapkan mulai dari diskon tarif angkutan travel hingga gratis naik Damri. Damri memberikan pelayanan dari dan ke kertajati selama masa transisi dari 1 Juli 2019 hingga akhir Juli 2019.

“Operator travel juga ada yang memberikan tarif khusus. Bagi travel yang memasang tarif Rp125.000 per penumpang dari dan ke sejumlah tujuan, didiskon menjadi Rp105.000. Selain itu, tersedia juga Damri gratis yang diberangkatkan dari Bandung menuju Kertajati dan sebaliknya,” jelas Yado.

Secara lengkap, berikut operator transportasi darat yang melayani rute dari dan ke Kertajati:

1. Damri: rute Bandung – Kertajati, Cirebon – Kertajati, Cikarang-Kertajati, Kuningan – Kertajati

Halaman
123
Penulis: Ria anatasia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved