Breaking News:

CIMB Niaga-Liquid Group Dukung Pembayaran Lintas Negara

CIMB Niaga merupakan bank pertama di Indonesia yang diberikan kesempatan oleh BI untuk melakukan uji coba pembayaran QRIS lintas negara.

Tribunnews.com/Reynas Abdila
PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggelar pameran perbankan ritel bertajuk Xtra Xpo di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, 16-17 Februari 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan Liquid Group mengumumkan kemitraan strategis untuk mempelopori penerimaan pembayaran Quick Response(QR) lintas negara (cross-border) antara Indonesia dan Singapura.

Kolaborasi tersebut diinisiasi kedua pihak melalui partisipasi dan dukungan bagi Bank Indonesia (BI) dalam uji coba Quick Response Indonesian Standard (QRIS) untuk transaksi pembayaran lintas negara.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga merupakan bank pertama di Indonesia yang diberikan kesempatan oleh BI untuk melakukan uji coba pembayaran QRIS lintas negara.

“Kami meyakini inisiatif ini dapat memberikan keuntungan serta kemudahan bagi nasabah saat traveling ke luar negeri, dimulai dari Bandara Changi Singapura dengan menggunakan aplikasi Go Mobile.”

Baca: Gandeng CIMB Niaga dan BNI, Kompas Travel Fair 2019 Digelar 20-22 September

“Kami melihat layanan pembayaran melalui QRIS lintas negara memiliki potensi yang besar untuk terus dikembangkan seiring banyaknya masyarakat yang bepergian ke luar negeri,”’ujar Lani, Rabu (26/6/2019).

Dengan integrasi kode QRIS Bank Indonesia ke dalam alat pembayaran Liquid Group, para traveller dari Indonesia akan dapat menggunakan aplikasi pembayaran lokal pilihan mereka untuk melakukan pembelian dalam mata uang domestik (Rupiah) di Bandara Changi Singapura.

Sementara Chief Executive Officer Liquid Group Jeremy Tan mengatakan langkah mempercepat implementasi pembayaran QR lintas negara telah menjadi misi utama.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan CIMB Niaga karena telah menggunakan platform pembayaran serta infrastruktur pemasaran terintegrasi Liquid Group di Bandara Changi Singapura dalam uji coba QRIS. Sebelumnya kami telah membuka koridor Singapura – Hong Kong untuk pembayaran QR pada bulan lalu,” paparnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved