Era Digital Berikan Banyak Pilihan Bagi Milenial untuk Berinvestasi

Milenial yang sudah berpenghasilan, harus mulai memikirkan investasi untuk membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan

Era Digital Berikan Banyak Pilihan Bagi Milenial untuk Berinvestasi
THE BALANCE
Untuk kebutuhan yang sifatnya jangka pendek, pekerja lepas bisa memilih instrumen investasi reksadana pasar uang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekarang ini saatnya generasi milenial memikirkan mulai investasi untuk persiapan masa depan.

Berkembangnya trend era digital kian memberikan banyak pilihan milenial untuk berinvestasi dan tentu saja sayang sekali jika perkembangan tersebut terlewatkan apalagi kalau terjebak dalam gaya hidup konsumtif.

Berapapun penghasilan yang diterima akan habis jika kita mengikuti gaya hidup konsumtif tersebut.

Milenial yang sudah berpenghasilan, harus mulai memikirkan investasi, karena investasi dapat membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan.

Sebagai contoh yakni liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan sudah bisa mempersiapkan pensiun.

“Penting bagi milenial untuk mempersiapkan masa depan dengan memahami cara mengelola keuangan yang baik dan benar," kata Marsangap P Tamba, Direktur Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) dalam keterangannya, Rabu (26/6/2019).

Dengan penghasilan yang diterima, harus dikelola pengeluaran kita saat ini dan investasi untuk masa depan.

“Salah satu instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan oleh Milenial adalah reksadana karena merupakan produk investasi yang mudah, aman dan terjangkau," katanya.

Reksadana bisa menjadi salah satu investasi untuk membantu mempersiapkan kebuhan di masa depan dengan cara menyisihkan dari penghasilan.

"Bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba," kata Marsangap.

Marsangap juga menyampaikan, DIM sebagai perusahaan manajer investasi pertama yang menerbitkan Reksadana di Indonesia memberikan pilihan produk yang lengkap yang bisa dipilih oleh calon investor muda.

"Dari Reksadana Pasar Uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangka pendek hingga ke Reksadana Saham untuk kebutuhan jangka panjang. Salah satu produk DIM yang bisa dipilih adalah Danareksa Seruni Pasar Uang 2,” katanya.

Proses investasi pun tergolong mudah, baik registrasi maupun transaksi pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online dan untuk minimum investasinya pun bisa dimulai dari Rp 10 ribu.

"Dengan adanya cara transaksi online tersebut, maka Milenial kini dapat berinvestasi kapan saja dan di mana saja dan bagi Milenial, proses seperti ini tentu menyenangkan," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved