ITDC Ajak Pengusaha Kakap Berinvestasi di Mandalika

"Nanti mereka akan kami kontak-kontak lagi (agar berinvestasi), tadi presiden minta kami proaktif ke sana," kata Abdulbar M. Mansoer

ITDC Ajak Pengusaha Kakap Berinvestasi di Mandalika
Kontan/Cheppy AM
Abdulbar M Mansoer, Presdir ITDC. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengajak investor bermodal besar menanamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Nanti mereka akan kami kontak-kontak lagi (agar berinvestasi), tadi presiden minta kami proaktif ke sana," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/6/2019).

Tindak lanjut tersebut setelah Presiden Jokowi mengundang pengusaha besar atau kelas kakap ke Istana dalam rangka mempromosikan KEK Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun pengusaha yang hadir di antaranya Budi Hartono, Chairul Tanjung, Muchtar Wijaya, Hary Tanoesoebidjo, Eka Tjandra, Dato Sri Tahir, dan lain-lainnya. 

Baca: 30 Tahun Jadi Sopir Bus Malam, Dede Wahyu Pernah Rasakan Tiga Pengalaman Mistis dan Mendebarkan Ini

Abdulbar yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Presiden Jokowi mempromosikan Mandalika kepada pengusaha besar di dalam negeri agar semuanya turut serta membangun Mandalika dengan berinvestasi. 

Baca: Memprihatinkan, Konsumsi Narkoba di kalangan Milenial Naik dari 24 Persen Jadi 28 Persen

"Jadi intinya Presiden menyatakan Mandalika is open for business untuk pengusaha besar dalam negeri," ujar Abdulbar.

Menurutnya, berinvestasi di Mandalika sangat menjanjikan, mengingat potensi jumlah wisatawan dalam setahun bisa mencapai 2 juta pada tahun ke lima, dimana saat ini baru dikisaran 1 juta.

Baca: Guru Besar LIPI: KPK Mending Bubar Saja Kalau Dipimpin Jenderal Polisi

"Nanti ada ajang MotoGP, kami berharap bisa membawa wisatawan, penontonnya 200 ribu," tuturnya.

Untuk diketahui, terdapat perhelatan MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan adanya penyelenggaraan MotoGP diharapkan kawasan tersebut semakin menjadi destinasi favorit untuk wisatawan mancanegara berwisata.

Berbagai pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung pagelaran tersebut pun dilakukan. Mulai dari pembangunan jalan akses dari dan ke bandara, pelebaran runway bandara, hingga perbaikan pelabuhan untuk cruise. Sementara ITDC sendiri, akan mulai membangun sirkuitnya bersama Vinci.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved