2018, Sanurhasta Raih Pendapatan Rp 11,7 Miliar

Seiring kenaikan pendapatan, laba bersih konsolidasi perseroan juga tumbuh 62,29 persen menjadi Rp 1,96 miliar pada tahun lalu

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan pengembang properti terpercaya, PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA), berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 11,74 miliar pada 2018, naik 17 persen dibandingkan 2017.

Seiring kenaikan pendapatan, laba bersih konsolidasi perseroan juga tumbuh 62,29 persen menjadi Rp 1,96 miliar pada tahun lalu.

“Kenaikan itu utamanya ditopang pendapatan dari segmen pondok wisata yang melonjak 19 persen atau berkontribusi 79,4 persen terhadap total pendapatan perseroan tahun lalu,” ujar Direktur Sanurhasta Mitra Gunawan Angkawibawa, dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019).

Menurut Gunawan, pada tahun lalu, perseroan juga mencatatkan laba atas penjualan investasi keuangan senilai Rp 3,9 miliar di 2018.

Pada tahun lalu, perseroan juga mencatatkan nilai total aset Rp 125,58 miliar, liabilitas Rp 2,49 miliar, serta ekuitas Rp 123,09 miliar.

Untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan rumah karyawan dimana masalah kekurangan rumah hunian (backlog) masih cukup tinggi, Perseroan melihat potensi ini sebagai usaha yang berkelanjutan.

Melalui anak perusahaannya, PT Sanurhasta Griya, perseroan akan membangun rumah bersubsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di dekat daerah industri Boyolali, Jawa Tengah.

“Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 11 hektare ini kami targetkan sudah groundbreaking pada Kuartal IV tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, proyek rumah tapak bisa mencapai sampai dengan 1.000 unit ini bertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan sektor perumahan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Langkah itu juga merupakan bagian dari strategi perseroan menjadi salah satu pengembang properti terdepan dan terpercaya.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved