Fokus Tingkatkan Kapasitas, Buana Lintas Lautan (BULL) Tambah Kapal Baru

Kinerja perseroan menunjukkan pertumbuhan pendapatan dari 65 juta Dolar AS pada 2017 naik menjadi 85 juta Dolar AS pada 2018.

Fokus Tingkatkan Kapasitas, Buana Lintas Lautan (BULL) Tambah Kapal Baru
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Wong Kevin (kiri), Direktur Utama PT Buana Lintas Lautan Tbk bersama Direktur Perusahaan Henrianto Kuswendi saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Jumat (28/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Emiten pelayaran dan perkapalan PT Buana Lintas Lautan (BULL) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Kinerja perseroan menunjukkan pertumbuhan pendapatan dari 65 juta Dolar AS pada 2017 naik menjadi 85 juta Dolar AS pada 2018.

Adapun laporan laba rugi Maret 2019 meningkat 2,2 juta Dolar AS dibanding periode yang sama tahun lalu.

Wong Kevin, Direktur Utama PT Buana Lintas Lautan memandang optimalisasi pengangkutan energi masih menjadi strategi utama perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis ke depannya.

“Pengangkutan energi naik setiap tahunnya. Karena itu kami akan tambah empat armada baru lagi dari empat yg sudah terealisasi tahun ini,” kata Wong.

Baca: Aturan Diskon Pajak bagi Emiten dengan Saham Publik 40% Dipercaya Dongkrak Minat IPO

Empat armada yang sudah terealisasi setelah adanya penambahan dana HMETD, Perseroan berhasil menambah empat armada dalam kurun waktu 6 bulan pasa 2019

Kini BULL memiliki 21 kapal dengan total kapasitas 1.147.047 deadweight tonnage (DWT) dan usia rata-rata kapal 18 tahun.

“Dengan adanya penambahan armada maka kami meyakini kapasitas meningkat. Perseroan ingin membeli kapal secondhand yang usianya 15 tahun karena perbandingan harga baru yang terlampau jauh untuk mengurangi risiko keuangan,” ucapnya.

Kehadiran kapal secondhand dapat langsung digunakan tanpa menunggu 2-3 tahun pembangunan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved