Bersama 6 Menteri, Jokowi Tinjau Fasilitas Wisata Pulau Bunaken

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama enam menteri kabinet kerja meninjau sarana dan prasarana tempat wisata Pulau Bunaken

Bersama 6 Menteri, Jokowi Tinjau Fasilitas Wisata Pulau Bunaken
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama enam menteri kabinet kerja meninjau sarana dan prasarana tempat wisata Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama enam menteri kabinet kerja meninjau sarana dan prasarana tempat wisata Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019).

Pantauan dilokasi, Jokowi dan rombongan berangkat dari dermaga Hotel Mercure dengan menggunakan kapal Bunaken Christal 7 menuju Pulau Bunaken yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Sesampainya di Bunaken, Jokowi langsung berpindah kapal yang memiliki fasilitas kaca bening agar dapat melihat terumbu karang serta mahluk hidup yang berada di perairan Bunaken.

Kunjungan Jokowi ke tempat-tempat wisata di Manado, untuk meninjau sejumlah sarana dan prasarana yang dapat dinikmati para wisatawan asing maupun lokal.

Baca: Pemerintah Akan Blokir Ponsel Ilegal alias Black Market Lewat IMEI, Ini Cara Mengeceknya

Baca: Tak Kalah dengan Indonesia, Timnas Malaysia Kabarnya Diminati Dua Pemain Asal Eropa

Baca: Misteri Penemuan Mayat Perempuan Berambut Pirang di Dalam Kardus Belum Terungkap

Baca: 5 Kriteria Ideal Pemain Timnas U-18 Indonesia Menurut Fakhri Husaini

Saat berkunjung ke Jendela Indonesia, yang merupakan tempat makan, penjualan produk UMKM, hingga pertunjukan. Jokowi menilai, dalam membangun infrastruktur wisata harus secara detail, dari hal yang kecil hingga besar.

"Semua kami lihat, enggak bisa kerja hanya makro tapi mikro juga harus diikuti, sehingga betul-betul nampak mana yang harus dibackup pemerintah pusat, mana yang dikerjakan pemerintah provinsi, mana yang swasta," tutur Jokowi, semalam.

Adapun enam menteri yang ikut Jokowi di antaranya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved