Penghargaan Islami Bank of the Year Bentuk Pengakuan Industri Terhadap Bank Syariah Mandiri

Kusman Yandi bangga atas pencapaian Bank Syarian Mandiri meraih empat penghargaan dalam The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2019.

Penghargaan Islami Bank of the Year Bentuk Pengakuan Industri Terhadap Bank Syariah Mandiri
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Kiri ke kanan: Senior Executive Vice President Mandiri Syariah Anton Sukarna, Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi, Group Head Product and Transaction Banking Cera Wirastuti, serta Managing Editor The Asset Chito Santiago berfoto bersama setelah penyerahan The Asset Triple A 2019 Islamic Finance Awards' di Hotel Four Seasons, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) baru saja membawa pulang empat penghargaan dalam 'The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2019'.

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah, Kusman Yandi mengaku bangga atas pencapaian itu.

Ditemui usai menerima penghargaan yang diberikan lembaga riset keuangan The Asset yang berbasis di Hong Kong itu, Kusman Yandi mengatakan bahwa manajemennya fokus melakukan konsolidasi secara internal sejak 2017 lalu.

Hingga akhirnya mencapai kinerja yang tumbuh positif selama tiga tahun terakhir.

"Sejak 2017, kita lebih banyak melakukan konsolidasi ke dalam, dalam dua sampai tiga tahun terakhir kinerja semakin bagus pertumbuhannya, net income juga bagus," ujar Kusman Yandi di Hotel Four Seasons, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/7/2019).

Kusman menambahkan setelah memperoleh capaian kinerja yang memuaskan, Mandiri Syariah akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayapnya.

"Hingga kuartal I 2019, kita tumbuh pendapatan 100 persen, BOPO juga turun efisien, sudah waktunya kita keluar karena selama ini perseroan lebih sibuk ke dalam," jelas Kusman.

Menurutnya, selama ini tidak banyak yang mengetahui mengenai capaian Mandiri Syariah.

"Tidak banyak yang tahu kita sudah tumbuh 100 triliun secara aset pada semester I 2019," kata Kusman.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved