Shopee Yakin Banyaknya Pemain e-Commerce Baru Bagus untuk Edukasi Belanja Online

BI mengkaji adanya total nilai transaksi perdagangan barang di e-commerce pada Mei 2019 di estimasi mencapai Rp 28,9 triliun

Shopee Yakin Banyaknya Pemain e-Commerce Baru Bagus untuk Edukasi Belanja Online
Apfia Tioconny Billy
Acara Bincang Shoppe yang dihadiri oleh Dr. Suci Sutinah, Medical Advisor PT Bayer Indonesia, Ibnu Jamil, Annisa Munaf, dan Rezki Yanuar (country brand manager Shopee) di Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan industri dalam perdagangan digital di Indonesia lewat e-commerce atau marketplace semakin menjanjikan.

Hal tersebut juga terlihat dari data Bank Indonesia (BI) yang mencatat adanya kenaikan nilai transaksi perdagangan e-commerce di Indonesia pada Mei 2019.

BI mengkaji adanya total nilai transaksi perdagangan barang di e-commerce pada Mei 2019 di estimasi mencapai Rp 28,9 triliun atau tumbuh 134% yoy, 39,6% mtm, dan 100,2% ytd.

Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia juga turut menilai bahwa dengan berkembangnya teknologi, akan semakin meningkat potensi untuk melahirkan pemain baru khususnya dalam industri e-commerce.

“Kami melihat dengan semakin banyaknya pelaku e-commerce di Indonesia bisa membantu edukasi terhadap belanja online menjadi lebih baik,” Kata Handhika.

Baca: Potensi Jualan Mobil Bekas via e-Commerce Mulai Disesaki Pemain Baru

Menurutnya, perkembangan start up khususnya e-commerce di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk memajukan UMKM dan produk lokal.

Ia juga berharap, sebagai pelaku e-commerce diharapkan dapat bersinergi dalam mendorong, membentuk dan menentukan arah masa depan industri e-commerce Indonesia, dan meningkatkan kemandirian digital UMKM di Indonesia?.

Ia pun berharap, bagi pemerintah saat ini agar bisa mendengarkan aspirasi dari dunia usaha dan juga masyarakat pengguna e-commerce.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Soal pengembangan e-commerce, Shopee: Pemerintah perlu mendengar aspirasi dunia usaha

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved