APP Anggap Mahasiswa Market yang Besar Pembelian Apartemen dan Tidak akan Habis

Muncul fenomena baru mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah keatas, lebih suka tinggal di apartemen

APP Anggap Mahasiswa Market yang Besar Pembelian Apartemen dan Tidak akan Habis
istimewa
Unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 akan serah terima tahap pertama mulai tahun 2019 ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan Juni dan Juli setiap tahun, akan menjadi saat-saat tersibuk khususnya di dunia pendidikan tinggi, karena pada periode ini adalah masa-masa penerimaan mahasiswa baru.

Beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, masih menjadi incaran calon mahasiswa dari luar daerah.

Keberadaan perguruan tinggi negeri ternama serta perguruan tinggi swasta di kota-kota tersebut, menjadikan lulusan SMA dari luar daerah berebut untuk menimba ilmu di kampus-kampus yang ada.

Yogyakarta misalnya, keberadaan UGM dan beberapa PT Swasta, sejak beberapa dekade sudah menjadi incaran calon mahasiswa.

PT Negeri dikota lain pun telah menjadi incaran para lulusan SMA.

Universitas Pajajaran dan ITB di Bandung, ITS dan Unair di Surabaya, serta Universitas Indonesia di Depok, merupakan beberapa perguruan tinggi yang selama ini dipilih para calon mahasiswa.

Kedatangan ribuan calon mahasiswa setiap tahunnya, tentu memberikan multiplier effect yang langsung maupun tidak langsung terhadap roda perekonomian terhadap kota-kota tersebut.

Baca: Proyek Cosmo Estate Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2019

Yang paling terasa adalah melonjaknya permintaan hunian bagi mahasiswa.

Trend anak muda milenial serta tingkat ekonomi yang meningkat, menjadikan para mahasiswa mengalami peningkatan grade hunian.

Beberapa tahun lalu, mahasiswa lekat dengan hunian rumah kost.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved