Menkominfo Tegaskan Tokopedia dan Traveloka Bukan Penyelenggara Umrah

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menegaskan Tokopedia dan Traveloka tidak akan menjadi Penyelenggara Perjalanan Ibadah

Menkominfo Tegaskan Tokopedia dan Traveloka Bukan Penyelenggara Umrah
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menegaskan Tokopedia dan Traveloka tidak akan menjadi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Ia mengungkapkan Tokopedia dan Traveloka akan terlibat pembuatan aplikasi umrah digital dalam rangka pengembangan Umrah Digital Enterprise antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi.

Kedua startup unicorn ini hanya akan menjadi platform yang membuat proses bisnis tambah efisien dalam melayani jamaah yang melakukan umrah.

Mereka akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi asal Arab Saudi Wadi Makkah.

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming Japan Open 2019 - 11 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini!

Baca: Kekeringan Melanda Banyak Daerah, BPPT Siapkan Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca

Baca: Ternyata, 5 Artis FTV Berwajah Baby Face Ini Sudah Menikah dan Punya Anak lho

Baca: Mantan Pemain Manchester United Rilis Lagu Bertema Hip-Hop Tentang Kisah Hidupnya

"Traveloka dan Tokopedia tidak akan jadi PPIU. Di sana mereka akan bekerja sama dengan Wadi Makkah untuk membuat proses bisnis penyelenggaraan umrah agar lebih efektif," kata Rudiantara usai rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Ia menjelaskan hasil kerja sama antara Tokopedia, Traveloka, dan Wadi Makkah adalah sebuah aplikasi yang mendukung proses bisnis penyelenggaraan umrah agar lebih efisien.

Ke depan, ia mengatakan aplikasi ini akan membentuk sebuah ekosistem digital yang terbuka guna mendukung proses penyelenggaraan perjalanan umrah.

"Iya aplikasi, jadi mereka kembangkan proses bisnis untuk umrah. Nanti bisa kerja sama dengan siapa pun yang kembangkan aplikasi yang berkaitan dengan umrah di Indonesia," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved