Roy Maningkas Beberkan Alasannya Mundur dari Komisaris Krakatau Steel

Terungkap sudah alasan di balik mundurnya Roy Edison Maningkas dari jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Roy Maningkas Beberkan Alasannya Mundur dari Komisaris Krakatau Steel
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Roy Edison Maningkas di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terungkap alasan di balik mundurnya Roy Edison Maningkas dari jabatan sebagai Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Pengumuman tersebut ia sampaikan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019), dan akan berlaku 30 hari dari sekarang.

Ia pun menjelaskan alasan dibalik keputusannya tersebut.

Tidak hanya membahas masalah proyek Blast Furnace, Roy pun mengaku telah mempertimbangkan keputusan mundurnya sejak empat tahun terakhir.

Namun ia menahan keinginannya itu dan masih berupaya untuk memulihkan PT Krakatau Steel, bersama Dewan Komisaris.

"Saya coba berusaha bersama dewan komisaris lain (untuk bisa) membuat Krakatau Steel menjadi lebih pulih," ujar Roy, dalam kesempatan tersebut.

Baca: Roy Maningkas Mundur dari Komisaris Krakatau Steel

Ia mengatakan bahwa perusahaan itu memiliki utang, bahkan saat dirinya baru bergabung.

"Karena saat saya masuk Krakatau Steel, utangnya sudah USD 3 miliar dan kerugiannya sudah (mencapai) Rp 4,2 triliun," kata Roy.

Pada akhirnya, ia pun memantapkan diri untuk mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian BUMN yakni pada 11 Juli 2019.

Surat tersebut ditujukan tidak hanya kepada Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, namun juga kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved