Menhub Pastikan Indonesia Siap Hadapi Perkembangan Industri 4.0

Menteri Perhubungan, Budi Karya menjelaskan saat ini Indonesia akan menghadapi perkembangan industri 4.0.

Menhub Pastikan Indonesia Siap Hadapi Perkembangan Industri 4.0
Dok
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya menjelaskan saat ini Indonesia akan menghadapi perkembangan industri 4.0.

Oleh karena itu, ia juga menegaska pihaknya saat ini mempersiapkan perkembangan Industri 4.0.

"Secara physically upaya mempersatukan bangsa ini menjadi satu tugas menteri perhubungan, dimana koneksitas itu menjadi satu hal yang penting, dan juga menjadi upaya mempersatukan bangsa," kata Budi Karya di acara diskusi 'Tantangan Kebangsaan Menghadapi Era Industri 4.0' yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Kata dia, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya di berbagai matra baik di laut, udara, dan darat dengan mengutamakan berbagai kegiatan layanan dalam bentuk digital.

"Bahkan kami akan lebih memaksimalkan lagi secara intensif ditempat yang memungkinkan satu produktifitas itu terjadi seperti di Tanjung Priok, Bandara Soekarno Hatta dan yang lainnya," sambung Budi Karya.

Ia pun menambahkan, dengan adanya kegiatan diskusi yang digelar oleh sejumlah relawan dapat menularkan sejumlah ide-ide brilian tentang perkembangan Industri 4.0.

"Pemikiran-pemikiran relawan yang advance tentang industri digital ini harus ditularkan, mengingat persaingan dunia sudah menuntut kita untuk melakukan dengan kegiatan digital dan teknologi," pungkasnya.

Sementara itu ketua Forum komunikasi Relawan Jokowi , menegaskan bawah akan terus mendukung semua program pemerintah untuk mencapai kemajuan masyarakat di era perkembangan industri 4.0.

"Kita akan mendukung program pemerintah khususnya apa yang disampaikan oleh pak menhub yang berencana akan membangun konektivitas sebagai landasan keadilan dan persatuan nasional di era perkembangan industri digital saat ini" ungkap Roni Rosa

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved