BCA Siap Serap Gagasan Cemerlang Digitalisasi Perbankan Ke Depan

Kompetisi RBCC ini sudah rutin diselenggarakan oleh PPM School of Management selama 10 tahun di level regional

BCA Siap Serap Gagasan Cemerlang Digitalisasi Perbankan Ke Depan
Istimewa
Armand W Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perubahan perilaku konsumen yang semakin go digital mendorong perbankan untuk melakukan transformasi digital dalam rangka memberikan pelayanan prima yang konsisten kepada nasabah.

Transformasi digital tersebut dilakukan dengan mencermati perkembangan dan kebutuhan nasabah, serta perilaku digital yang berkembang di tengah masyarakat.

Dalam rangka menangkap aspirasi perubahan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management mengadakan Regional Business Case Competition (RBCC) 2019, yaitu kompetisi analisis kasus bisnis tingkat regional yang diikuti oleh kelompok mahasiswa sarjana strata dua dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik.

Kompetisi RBCC ini sudah rutin diselenggarakan oleh PPM School of Management selama 10 tahun di level regional.

PPM sendiri merupakan salah satu sekolah bisnis manajemen yang memiliki keunggulan pada produksi kasus-kasus bisnis terbaru yang relevan dengan perkembangan dunia bisnis praktis.

Dekan PPM School of Management, Dr. Ningky Sasanti Munir, MBA menyampaikan bahwa kompetisi ini diharapkan menjadi ajang mahasiswa untuk melatih kemampuan analisis dan berpikir strategis dalam menyelesaikan real case problem, sekaligus menjadi ajang networking dengan para business executives yang menjadi partner PPM dalam penyelenggaraan kompetisi.

Baca: Jalani Masa Karantina, Anggota Paskibraka Tidak Diperbolehkan Gunakan Gadget

Tahun ini, RBCC mengambil tema Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry dan diselenggarakan sepanjang Juni hingga November 2019.

Saat ini, peserta sudah dapat melakukan registrasi untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga 31 Agustus 2019.

Setelah itu, pada periode 2 – 28 September 2019 peserta dapat mengunduh dan melakukan analisis kasus tersebut. Hasil analisis setiap kelompok peserta akan di-review oleh para pakar sehingga terpilih dua belas finalis yang masuk ke babak final pada tanggal 6 dan 7 November 2019.

Pada babak final, setiap kelompok peserta akan melakukan presentasi dan debat terkait gagasan yang diajukan.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved