Destry Damayanti Resmi Menjabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Periode 2019-2024

Destry resmi menduduki kursi deputi gubernur senior BI untuk periode kepemimpinan 2019-2024.

Destry Damayanti Resmi Menjabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Periode 2019-2024
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Destry Damayanti berfoto bersama pimpinan DPR RI usai disahkan menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Kamis (25/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali melantiik Destry Damayanti sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia (DGS BI), Rabu (7/8).

Dengan begitu, Destry resmi menduduki kursi deputi gubernur senior BI untuk periode kepemimpinan 2019-2024.

Hatta menyampaikan berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/P/Tahun 2019 tanggal 29 Juli 2019, Destry Damayanti telah diangkat sebagai DGS BI.

“Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior BI wajib mengucapkan sumpah jabatan. Apakah anda bersedia mengucapkan sumpah jabatan menurut agama dan kepercayaan anda?" kata Hatta kepada Destry saat pelantikan di Gedung MA RI, Jakarta, Rabu (7/8).

Kemudian, Destry pun menyatakan kebersediaan untuk mengucapkan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

Kemudian dia menerima naskah sumpah jabatan dari Mahkamah Agung, Rohaniwan pun mendekatkan Alquran pada Destry.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dari apapun tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Saya bersumpah dalam melakukan apapun dalam jabatan ini langsung atau tidak langsung ataupun janji dalam bentuk apapun. Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban tugas Deputi Gubernur Senior BI dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," ujar Destry saat pelantikan di Gedung MA RI, Jakarta, Rabu (8/9)

Sebelumnya, Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) menyetujui Desrty Damayanti sebagai calon deputi gubernur senior Bank Indonesia (DGS BI) setelah melewati tes uji kelayakan.

Ketua Komisi XI DPR RI Melcias Markus mengatakan melalui hasil yang disepakati seluruh anggota komisi XI menyatakan seluruh fraksi setuju secara aklamasi calon DGS BI Destry Damayanti sebagai pengganti DGS BI Mirza

Asal tahu saja Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang sebelumnya menjabat sebagai DGS BI periode 2014-2019.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Destry Damayanti sah menjabat deputi gubernur senior Bank Indonesia

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved