Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver

Budi Karya Sumadi mengatakan, pengemudi transportasi online adalah 'Pahlawan Transportasi'

Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver
TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengumpulkan pengemudi ojek online, Gojek dan Grab di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah bersama pengemudi jasa transportasi online dari Gojek dan Grab di Gelora Bung Karno, Minggu (11/8/2019).

Budi mengatakan, makna berkurban adalah saling memperhatikan sesama. Untuk itu, dia meminta pemilik aplikasi jasa transportasi online atau aplikator untuk memperhatikan pengemudi transportasi online.

"Kurban adalah keseteraan bagaimana sesama umat saling memperhatikan. Pemerintah memperhatikan kalian, saya minta aplikator perhatikan kalian," kata Budi Karya Sumadi, di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Budi mengatakan, pengemudi transportasi online adalah 'Pahlawan Transportasi'. Mereka mengantarkan penumpang dari satu tempat ke tempat lain.

"Di tengah kesibukan banyak dilakukan. Saya dipesankan sama presiden kalian itu pahlawan transportasi. Ada orang dari Bintaro ke Blok M diantarin. Mau makan apa dianterin. Semua menjadi gampang karena kalian," kata dia.

Baca: Konsumsi Daging Kambing, Imbangi dengan Sayur dan Buah-buahan

Untuk menyelenggarakan jasa transportasi online, dia menambahkan, harus ada sinergisitas antara pengemudi jasa transportasi online, aplikator, dan penumpang.

"Saya bilang sam dirjen harus merawat profesi dgn baik. Juga harus ingat ada segitiga, pengemudi, konsumen, aplikator. Harus kompak. Tidak boleh satu-satu," tambahnya.

Baca: Pembagian Daging Kurban di Tangerang Kini Gunakan Wadah Besek Bambu

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengumpulkan pengemudi ojek online, Gojek dan Grab di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Acara silaturahmi itu bertema "Nyate Bareng Menhub". Budi Karya Sumadi alias BKS menyapa pengemudi Gojek dan Grab. Sekitar 100 orang pengemudi driver online memakai jaket sebagai identitas masing-masing menghadiri acara itu.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved