Astra Ajak TNI-Polri Kayuh Sepeda Bareng di Gowes Merdeka

Acara ini digelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus memperingati HUT ke-5 Astra Cycling Team.

Astra Ajak TNI-Polri Kayuh Sepeda Bareng di Gowes Merdeka
HANDOUT
Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Minggu (18/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Astra bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhir pekan kemarin menggelar acara olahraga mengayuh sepeda bersama bertajuk Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema Kayuh Semangat Satukan Inspirasi untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga dengan bersepeda.

Acara ini digelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus memperingati HUT ke-5 Astra Cycling Team

Acara ini dihadiri Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto, Direktur Astra Suparno Djasmin dan Henry Tanoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan eksekutif Grup Astra.

Baca: Toyota: Mobil Listrik Tidak Hanya Urusan Produksi dan Jualan, Ada Kegelisahan di Masyarakat. . .

“Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri merupakan kegiatan bersepeda bersama yang pertama kali yang diadakan oleh Astra bersama TNI dan Polri agar kita bersama-sama dapat mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju, sesuai dengan tema HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” sebut Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto pada hari ini.

Baca: Heboh Pria di Kalbar Nikahi Dua Wanita Sekaligus dengan Mahar Rp 10.000, Alasannya Mengharukan

Total peserta Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri mencapai 6.500 pesepeda, naik 150 persen jika dibandingkan dengan total peserta tahun lalu yang mencapai 2.600 orang.

Rinciannya, 3.000 peserta dari TNI & Polri, termasuk 75 Ibu-ibu Bhayangkari, 3.000 peserta dari Grup Astra dan 500 peserta dari komunitas pesepeda.

6.500 Bibit Buah 

Selain bersepeda, dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis tanaman langka oleh perwakilan Astra, TNI dan Polri kepada perwakilan Kampung Berseri Astra (KBA) juga menyerahkan 6.500 bibit tanaman buah langka kepada perwakilan KBA, Pranaraksa Center dan Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI).

Hal ini sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan. Astra memiliki tiga bidang kontribusi sosial berkelanjutan lainnya, yaitu kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan.

Kegiatan bersepeda ini terbagi menjadi dua rute. Rute pertama 19 km dan 45 km.

Kedua kategori ini memiliki garis start dan garis finish yang sama yaitu di ABC BSD. Rute 19 km meliputi ABC BSD Jl BSD Raya Utama - Jl Boulevard Il Lago - Jl Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl Boulevard Il Lago - Jl Bumi Foresta - lampu merah The Breeze - Jl BSD Raya Barat - Jl Raya Serpong Lapan - Jl BSD Raya Utama - finish Astra Biz Center, BSD.

Rute 45 km yang dijalani antara lain melintasi Astra Biz Center - Jl BSD Utama - Jl Boulevard Il Lago - Jl Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl Paramount Boulevard - dan finish Astra Biz Center, BSD.

Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi dangdut Via Vallen, band The Flash, marching band dan 20 penerjun payung TNI Polri.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved