Breaking News:

Akuisisi Saham Tandai Peresmian Kerjasama Antara PT Layanan Medik Indonesia dan Haewon Biotech Inc

Haewon Biotech Inc prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan mengakuisi 49% saham PT Layanan Medik Indonesia

ist
Kerjasama Antara PT Layanan Medik Indonesia dan Haewon Biotech Inc 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Haewon Biotech Inc prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan mengakuisi 49% saham PT Layanan Medik Indonesia (Get Medik), perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan digital, senilai lebih dari US$ 1 juta.

Akuisisi saham ini menandai peresmian kerja sama (joint venture) antara PT Layanan Medik Indonesia dan Haewon Biotech Inc dalam membangun bisnis bersama pada industri kesehatan berbasis digital melalui pengembangan platform GetMedik.

“Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Presiden Direktur Get Medik Hamid Mochdar dan Chairman Haewon Biotech Inc Joseph H Jun,” ungkap Managing Director Get Medik, Thoriq Abror, Kamis (22/8/2019).

Thoriq Abror mengatakan penandatanganan kerja sama joint venture ini merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa Get Medik dan Haewon Biotech Inc siap fokus dalam kompetisi platform digital startup industri kesehatan di Indonesia.

Disebutkan, Get Medik merupakan platform digital layanan kesehatan yang mempertemukan pasien dengan dokter dan layanan medis lainnya dalam bentuk pelayanan yang berkesinambungan.

Sementara Haiewon Biotech Inc merupakan prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan dengan kemampuan riset dan teknologi.

“Dengan kemampuan riset dan teknologi yang dimiliki Haewon diyakini akan menjadi kolaborasi kekuatan baru yang lebih baik untuk pengembangan ekosistem riset, bisnis dan teknologi demi perbaikan kualitas pelayanan pada platform Get Medik dalam menunjang pesatnya perkembangan industri kesehatan,” jelas Thoriq.

Pihaknya juga telah menyepakati untuk menguatkan misi dalam komitmen terhadap dampak sosial dari bisnis bersama ini, utamanya pada komitmen investasi sosial pada masyarakat ekonomi lemah di Indonesia agar dapat menerima akses dan kualitas pelayanan kesehatan yang layak.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada Daeng M. Faqih yang mewakili Ikatan Dokter Indonesia yang selama masa pengembangan platform layanan sampai pada terwujudnya agenda hari ini telah berkenan melibatkan diri untuk mendukung dan memberikan arahan yang sangat membantu sampai pada rumusan akhir yang bisa kita sepakati bersama,” papar Thoriq.

Ketika ditanya pangsa pasarnya, Thoriq menyebutkan pangsa pasarnya semua lapisan masyarakat yang belum dapat akses pelayanan kesehatan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved