BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program 'Just 4 U'

Berbagai program terus digulirkan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk guna menggenjot penyaluran kredit properti.

BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program 'Just 4 U'
Istimewa
Bank BTN bekerjasama dengan Sapphire Grup, menggelar Program “Just 4 U”. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Berbagai program terus digulirkan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk guna menggenjot penyaluran kredit properti.

Kali ini Bank BTN bekerjasama dengan Sapphire Grup, menggelar Program “Just 4 U”.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Perjanjian Program Promo Bersama oleh Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria dan Komisaris Utama Sapphire Grup, Ali Rofi, di Ferrari Ballroom Moetel Purwokerto by Dafam Hotel, Kamis (22/8).

Budi Satria mengungkapkan melalui kerjasama tersebut Bank BTN menjadi yang terdepan soal layanan pembiayaan hunian terhadap berbagai lapisan masyarakat terutama generasi milenial di seluruh wilayah Indonesia. “Program Just 4 U diharapkan dapat mempermudah generasi milenial dalam memiliki hunian idamannya. Sebab dengan program ini banyak keringanan yang kami tawarkan,” kata Budi, usai pendatanganan MoU, di Meotel Purwokerto.

Harapan yang sama juga disampaikan Ali Rofi, Komisaris Utama Sapphire Grup dan juga pemilik Sapphire Grup. Menurutnya, Program Just 4 U sengaja ditawarkan agar generasi milenial segera memiliki hunian, tanpa harus menghentikan aktivitas travelling yang sudah menjadi gaya hidup milenial.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 23 Agustus 2019 Gemini Tak Dipercaya & Libra Tertekan

Baca: Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2019 - 4 Amunisi Indonesia Temui Rintangan Berarti

Baca: Pihak Keluarga Geram Saat Dimintai Keterangan Usai Prada DP DIjatuhi Vonis Penjara Seumur Hidup

“Kami ingin mengedukasi generasi milenial agar mulai berinvestasi, salah satunya di sektor properti. Hingga saat ini, properti masih menjadi instrumen investasi yang paling menjanjikan. Buktinya, harga rumah naik terus tiap tahun,” ucap Ali.

Hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut, Senior Executive Vice President Bank BTN, Suryanti Agustinar dan Jajaran Manajemen Sapphire Grup.

Dalam kesempatan yang sama, Suryanti Agustinar memaparkan, selain rentang usia 21 – 35 tahun, Program Just 4 U juga menyasar pasangan-pasangan Milenial yang baru saja menikah serta ingin memiliki rumah dengan kualitas terbaik persembahan dari Sapphire Grup dan Bank BTN. “Melalui Program Just 4 U, kami menawarkan fasilitas KPR dengan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah tanpa meninggalkan gaya hidup mereka (milenial),” kata Yanti – sapaan akrabnya.

Just 4 U, lanjut dia, juga tidak menutup kemungkinan untuk kategori konsumen lainnya. Mengingat, program yang ditawarkan tidak terbatas pada umur calon konsumen. Melalui program tersebut, calon konsumen berhak mendapatkan suku bunga promo 4% dan 4 benefit lainnya, yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10%. “Kemudian, uang muka (down paymet/DP) yang ditawarkan juga cukup ringan, mulai dari 5%. Promo ini berlaku untuk debitur fixed income dan non fixed income,” imbuh dia.

Menurut Yanti, Program Just 4 U berlaku sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2019. Selama periode tersebut, pihaknya berharap dapat mencapai target penjualan dan penyaluran kredit sekitar Rp285 milliar dari total 28 proyek properti besutan Sapphire Grup di sejumlah wilayah Jawa Tengah antara lain Sapphire Village Purwokerto, Sapphire Madina Purwokerto, Sapphire Mansion Purwokerto, Sapphire Madani Purwokerto, Sapphire Estate Tegal, dan proyek lainnya.

“Sebelumnya, kami juga telah bekerjasama dengan beberapa developer meluncurkan aneka program spesial seperti ‘Big 5’ bersama dengan Gapura Prima Grup, ‘Great 5’ (PP Properti) dan  ‘45SHIAP’(Perumnas),” terang Yanti.

Seperti diketahui, Sapphire Grup merupakan salah satu developer terbesar di Jawa Tengah khususnya di daerah Purwokerto, Tegal, dan Pekalongan.

Adapun, Bank BTN merupakan BUMN yang fokus pada sektor kredit properti. Hingga Juli 2019, realisasi kredit properti bank ini sudah mencapai Rp10,7 triliun, dari target sebesar Rp22,8 triliun hingga 31 Desember 2019. Untuk mengejar target tersebut, BTN akan terus menjalin kerjasama dengan developer-developer pilihan yang mempunyai potensi pasar cukup besar. Kemudian, optimalisasi sejumlah yang diluncurkan sebelumnya, seperti KPR Zero, KPR Gaeesss! (KPR Milenial), KPR Simple, KPR Express, dan lainnya. (*)

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved