Bayar Pembuatan dan Perpanjangan SIM Sekarang Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

Bayar Pembuatan dan Perpanjangan SIM Kini Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

Bayar Pembuatan dan Perpanjangan SIM Sekarang Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya
GoJek
Peluncuran layanan pembayaran pembuatan dan perpanjangan SIM via GoPay di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Bayar Pembuatan dan Perpanjangan SIM Kini Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

TRIBUNNEWS.COM - Layanan pembayaran digital milik Go-Jek, GoPay semakin gencar meningkatkan layanannya.

Bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, GoPay kini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pembuatan dan perpanjangan SIM.

Polda Metro Jaya menjadi Polda pertama di Indonesia yang mengesahkan pembayaran non-tunai untuk transaksi pengumpulan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang dalam hal ini adalah pembuatan dan perpanjangan SIM.

"Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan layanan publik, salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.

"Kali ini, kami menggandeng GoPay menghadirkan inovasi pembayaran non-tunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM," lanjutnya dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (26/8/2019).

Sebagai langkah awal, layanan pembayaran SIM non-tunai ini mulai bisa dimanfaatkan masyarakat di Polda Metro Jaya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Nantinya, wilayah Polda Metro Jaya lain akan mengadopsi layanan ini pula, termasuk layanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Cara bayar SIM dengan GoPay

Cara transaksi PNBP SIM dengan GoPay sama dengan melakukan transaki di merchant.

Halaman
12
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved