Indonesia Digital Popular Brand 2019 Ganjar Penghargaan untuk 80 Kategori Waralaba

Penilaian popularitas sebuah merk di penghargaan ini mengacu pada hasil search engine di Google, pencarian di sosial media dan di website.

Indonesia Digital Popular Brand 2019 Ganjar Penghargaan untuk 80 Kategori Waralaba
IST
Sebanyak 80 kategori produk dan jasa waralaba (franchise) meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 berdasarkan hasil riset yang dilakukan selama 3 bulan oleh Tras N Co Indonesia dan FranchiseGlobal.com. Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan masing-masing franchise di Jakarta, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 80 kategori produk dan jasa waralaba (franchise) meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 berdasarkan hasil riset yang dilakukan selama 3 bulan oleh Tras N Co Indonesia dan FranchiseGlobal.com.

Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan masing-masing franchise di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Chairman Tras N Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan, ke-80 kategori franchise lisensi, dan kemitraan tersebut meraih popularitas tertinggi di kategori bisnisnya masing-masing berdasar hasil survei yang dilakukan selama ini mengacu pada pencarian yang dilakukan oleh netizen di dunia digital (internet) berdasarkan Indonesia Digital Popular Brand Index.

Bekerjasama dengan FranchiseGlobal.com pihaknya melakukan survey terhadap 800-an merek dari 80-an kategori bisnis franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia. "Survei kita laksanakan pada bulan Mei 2019 hingga Juli 2019," ungkap Tri Raharjo.

Penilaian popularitas sebuah merk di penghargaan ini mengacu pada hasil search engine di Google, pencarian di sosial media dan di website.

Baca: Outlet Pertama Siap Dibuka di Jakarta, Waralaba Laundry Mr Jeff Garap Pasar Indonesia

Tri menjelaskan, di penyelenggaraan survei Indonesia Digital Popular Brand Index tahun ini, terjadi pertumbuhan signifikan dalam pencarian netizen di kategori merk restoran waralaba.

Persentase kenaikannya mencapai 89,9 persen jika di bandingkan tahun lalu yakni 82.470 pencarian per bulan di tahun 2018 menjadi 156,690 pencarian per bulan di tahun 2019.

Baca: Keluarga Almarhum Edi Chandra Saling Bertangisan Saat Penyerahan Jenazah

Tri menjelaskan, pertumbuhan ini dipengaruhi oleh banyak faktor seperti meluasnya populasi pengguna internet dan smartphone, serta pertumbuhan pebisnis resto, dan makin meluasnya gaya hidup memesan makanan melalui aplikasi smartphone oleh netizen.

Waralaba minimarket masih menjadi primadona masyarakat di bisnis franchise, namun sektor bisnis ini indek pencariannya oleh netizen tumbuh tipis di 2019 ini, yakni hanya 4,8 persen.

Tri menyebutkan, di tahun 2018, ada 215.340 pencarian per bulan terhadap merk waralaba minimarket. Kemudian menyentuh 225,630 pencarian per bulan di 2019.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved