Outlet Pertama Siap Dibuka di Jakarta, Waralaba Laundry Mr Jeff Garap Pasar Indonesia

Di kawasan Asia, bisnis jasa laundry Mr Jeff sebelumnya telah berekspansi ke Vietnam dan Filipina.

Outlet Pertama Siap Dibuka di Jakarta, Waralaba Laundry Mr Jeff Garap Pasar Indonesia
ELMUNDO.ES
Chief Operating Executive (CEO) Mr Jeff, Eloi Gomez Cal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis jasa cuci pakaian atau laundry di Indonesia terbukti masih sangat menjanjikan digarap. Meski pemain jasa laundry kini mencapai ribuan, dari kelas rumahan sampai laundry yang 'branded', pasar ini tetap memberi peluang bagi pemain baru untuk masuk karena jasa mencucikan pakaian yang kotor merupakan kebutuhan harian setiap orang yang sibuk, terutama di kota-kota besar.

Salah satu pemain yang melihat peluang bagus itu adalah Mr Jeff, startup jasa laundry dan dry cleaning asal Spanyol.

Jasa laundry yang berdiri di Kota Valencia tahun 2015, ini akan membuka outlet laundry pertamanya di Kota Jakarta, sekitar bulan Oktober atau November 2019.

Untuk mendukung bisnis yang dikelola mitranya, Mr Jeff menyediakan layanan penjemputan cucian ke tempat konsumen yang bisa diorder melalui aplikasi di smartphone dan layanan di website mereka.

Chief Operating Executive (CEO) Mr Jeff, Eloi Gomez Cal dalam perbincangan dengan Tribunnews, di Jakarta, Jumat (30/8/2019) mengatakan, melalui aplikasi ini pelanggan dapat menentukan lokasi dan kapan cucian harus dijemput dan diantarkan setelah selesai dicuci.

Pihaknya menyediakan staf untuk jasa penjemputan menggunakan kendaraan khusus yang disiapkan bersama mitra terwaralabanya. 

Soal segmen pasar yang digarap, dia menyatakan Mr Jeff menggarap semua segmen, karena dengan kekuatan aplikasi mobile yang dimiliki, siapa saja bisa melakukan pemesanan jasa cucian ke Mr Jeff

"Kami menggarap semua kalangan, mulai dari kalangan atas, menengah, sampai bawah. Dengan teknologi aplikasi yang kami miliki, kami yakin bisa menjangkau semua segmen," ungkapnya. 

Eloi Gomez Cal
Chief Operating Executive (CEO) Mr Jeff, Eloi Gomez Cal

Untuk mitra terwaralaba, Mr. Jeff juga menyiapkan sebuah aplikasi khusus.

Sebagai usaha jasa laundry dan dry cleaning yang dikembangkan dengan pola waralaba, Mr Jeff menyediakan sistem dan standar kerja untuk semua mitranya, termasuk desain setiap outletnya serta pemilihan lokasinya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved