AP II: Soetta Jadi Bandara Pertama di Indonesia yang Menyediakan Transportasi Online

Presdir Angkasa Pura II: perlu adanya payung hukum untuk mengatur operasional transportasi online.

AP II: Soetta Jadi Bandara Pertama di Indonesia yang Menyediakan Transportasi Online
dok Angkasa Pura II
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam kegiatan Perhubungan Mengajar pada 5 September 2019 di Hanggar 1 Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transportasi online saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia dan keberadaannya hampir tidak mungkin ditolak.

Menyusul hal tersebut, perlu adanya payung hukum untuk mengatur operasional transportasi online.

“Transportasi online adalah keniscayaan dan menjadi kebutuhan publik yang perlu dibuat regulasinya,” jelas President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, dalam keterangan tertulis, Jumat (6/9/2019).

Dia menuturkan hal itu saat menjadi panelis dalam kegiatan Perhubungan Mengajar pada 5 September 2019 di Hanggar 1 Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019 itu diikuti oleh 500 siswa dari SMA/SMK.

Baca: 7 Hal Seru yang Dilakukan Saat Liburan ke Melbourne

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta Herson, yang didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Heri Sudarmaji dan Kepala Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Bagus Sunjoyo.

Di dalam kesempatan itu, Muhammad Awaluddin juga mengatakan awal berkembangnya transportasi online karena adanya isu kapasitas angkutan massal yang dihadapi masyarakat luas.

“Saat ini transportasi online berkembang di Indonesia, tidak hanya di kota besar, karena dampak dari excess capacity yang ada di publik.”

“Transportasi online adalah implementasi dari sebuah konsep sharing economy untuk mencari nilai tambah atau added value,” jelas Muhammad Awaluddin.

Dengan perkembangan yang ada, maka Angkasa Pura II juga membuka diri terhadap transportasi online guna memenuhi permintaan penumpang pesawat dan traveler.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved