Geliat Kendaraan Listrik, United Bike Langsung Berencana Rilis Empat Motor Listrik

United Bike, perusahaan yang fokus memproduksi sepeda sejak 50 tahun silam, sekarang juga berencana meluncurkan motor listrik.

Geliat Kendaraan Listrik, United Bike Langsung Berencana Rilis Empat Motor Listrik
TRIBUNNEWS.COM/LITA
Beberapa motor listrik United Bike 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - United Bike, perusahaan yang fokus memproduksi sepeda sejak 50 tahun silam, sekarang juga berencana meluncurkan motor listrik.

Terbilang sejak tahun 90an, pabrikan United Bike telah mengembangkan sepeda listrik hingga beberapa tahun belakangan mulai memantapkan diri membuat motor listrik.

Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa, Andry Dwinanda mengatakan bahwa pihaknya belum akan melaunching produk motor listriknya hingga peraturan mengenai kendaraan listrik jelas.

Baca: DFSK Siap Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Lagi Nunggu Aturan Turunan Perpres-nya

"Kami tidak mau launching sembarangan, makanya kami fokus dulu, produk apa yang mau kami tampilkan, kualitasnya seperti apa, modelnya seperti apa, makanya saya tidak tahu pendapat orang-orang seperti apa," tutur Andry saat ditemui Tribunnews di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, Kamis (5/9/2019).

Saat ini United Bike telah memiliki enam tipe motor listrik, namun hanya empat unit yang dipamerkan dalam gelaran IEMS 2019.

Rencananya United Bike akan segera merilis motor listriknya tahun ini.

"Launching resmi mudah-mudahan tahun ini, tapi sudah dijual dalam bentuk pre-order," tambah Andry.

Penulis: Lita febriani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved