Olivier Lim Ditunjuk Sebagai Chairman Independen Dewan Direksi PropertyGuru Group

Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengembangkan tata kelola perusahaan seiring dengan lintasan pertumbuhan perusahaan

Olivier Lim Ditunjuk Sebagai Chairman Independen Dewan Direksi PropertyGuru Group
net
Ilustrasi laporan keuangan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terdepan di Asia Tenggara mengumumkan penunjukan Chairman Independen baru dan Dua Direktur Independen baru ke dalam susunan Dewan Direksi PropertyGuru.

Adalah Olivier Lim yang ditunjuk sebagai Chairman Independen Dewan Direksi. Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengembangkan tata kelola perusahaan seiring dengan lintasan pertumbuhan perusahaan yang tinggi dan meningkatnya skala bisnis.

Lim merupakan Chairman dan Direktur non-eksekutif yang saat ini menjabat sebagai Chairman Certis CISCO dan Frasers Property Australia. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Chairman Australand, sebuah kelompok properti yang sebelumnya terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX).

Selain itu, PropertyGuru juga menunjuk Jenny Macdonald dan Melanie Wilson sebagai Direktur Non-Eksekutif yang efektif mulai hari ini. Jenny adalah mantan Chief Financial Officer dengan pengalaman di bidang marketplace dan saat ini menjabat sebagai Dewan Direksi di Bapcor dan Redbubble.

Baca: Pria Mengaku Dajjal Bacok Tukang Sayur Hingga Tewas

Baca: Kemensos Salurkan Bantuan Rp 7,3 Miliar Kepada 1.455 Pelaku Usaha dan Korban Kerusuhan di Papua

Sementara Melanie memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai Direktur untuk bisnis yang berorientasi pada konsumen dan saat ini menjabat di Dewan Direksi dari Baby Bunting, iSelect, dan EML Payments.

“Saya senang bergabung dengan Dewan Direksi PropertyGuru, sebuah perusahaan dengan model bisnis yang kuat dan telah terbukti serta strategi pertumbuhan yang jelas dengan peluang besar untuk memperluas pasar yang dituju," ujar Lim.

"Selama dua belas tahun terakhir saya telah menyaksikan dengan minat yang tinggi terkait pertumbuhan bisnis yang cepat dari portal properti yang berbasis di Singapura, menjadi perusahaan teknologi properti dengan pertumbuhan tinggi dengan pasar properti terkemuka di lima pasar inti Asia. Merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya bisa memiliki kesempatan ini untuk bekerja dengan tim ini."

PropertyGuru akan membentuk Audit and Risk Committee (ARC) yang sepenuhnya independen yang akan dipimpin oleh Jenny. Sedangkan Melanie akan memimpin Nomination and Remuneration Committee (NRC), yang akan mayoritas terdiri dari direktur independen.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved